Kompas.com - 17/03/2021, 12:26 WIB

KOMPAS.com - Boy group BTS kembali mencetak rekor baru berkat video klip "Dynamite".

Kali ini, BTS mencatatkan nama mereka dalam rekor Guinness World Records untuk kategori Most Simultaneous Views for a Music Video on YouTube Premieres.

Dengan kata lain, "Dynamite" menjadi video klip yang paling banyak disaksikan di YouTube saat pertama kali diunggah.

Rekor tersebut berhasil diraih BTS lewat penayangan "Dynamite" yang sangat diminati penggemar di seluruh dunia.

Melansir dari Soompi, Rabu (17/3/3021), rekor tersebut diumumkan Guinness World Records pada 16 Maret 2021.

BTS lewat "Dynamite" mendapatkan gelar Most Simultaneous Views for a Music Video on YouTube Premieres setelah pemutaran perdana video musik tersebut ditonton lebih dari 3 juta kali secara bersamaan.

Baca juga: BTS Gagal Bawa Pulang Grammy Awards 2021, ARMY Buat Trending Twitter

"@BTS_twt's record for the 'most simultaneous viewers for a music video on YouTube Premieres' has now been confirmed, with the 2020 single Dynamite clocking up over three million viewers," tulis akun Twitter resmi Guinness World Records.

Dengan rekor tersebut, BTS merebut kembali gelar yang pertama kali mereka peroleh dengan video musik "ON" yang mencapai 1,54 juta kali tayang pada 27 Februari 2020.

Sebelum direbut "Dynamite", BLACKPINK mengambil gelar tersebut dengan 1,65 juta kali diputar dalam penayangan perdana musik video "How You Like That" pada 26 Juni 2020.

Menurut data resmi YouTube, single "Dynamite" yang dirilis pada 21 Agustus 2020, tercatat sudah disaksikan 101,1 juta kali dalam kurun waktu 24 jam setelah dirilis.

Dengan itu, BTS menambah rekor baru yang sebelumnya diraih di Guinness World Records pada bulan September yakni Most Viewed YouTube Video in 24 Hours, Most Viewed YouTube Music Video in 24 Hours, dan Most Viewed YouTube Music Video in 24 Hours by a K-pop Group.

BTS juga memegang rekor Guinness World Records lainnya, mulai dari penjualan album terbaik di Korea dan jumlah penonton terbanyak untuk konser musik secara daring.

Baca juga: Tak Menang Grammy Awards 2021, RM BTS Tetap Merasa Bangga

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.