Kompas.com - 17/03/2021, 12:01 WIB
Jisoo Blackpink dalam video Boombayah. YouTube Boombayah MVJisoo Blackpink dalam video Boombayah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Member tertua BLACKPINK, Jisoo, mendadak trending di Twitter lewat tagar #YGRespectJisoo, Rabu (17/3/2021).

Tagar #YGRespectJisoo dan twit "Listen To Jisoo Fans" ramai digunakan penggemar BLACKPINK, BLINK, hingga 89,9 ribu twit.

Diketahui permasalahan terjadi karena BLINK merasa Jisoo tidak mendapat perlakuan adil dari agensi, YG Entertainment.

Baca juga: Ikut Jejak Natalie Portman, Jisoo BLACKPINK Resmi Jadi Global Ambassador Dior

"Tolong perlakukan jisoo kami dengan baik, kami sangat menyayanginya. Perlakukan mereka semua dengan adil, mereka juga sudah sangat bekerja keras untuk sampai di titik ini. LISTEN TO JISOO FANS #YGRespectJisoo," tulis akun Twitter @putri1044062143, dikutip Kompas.com, Rabu (17/3/2021).

"#YGRespectJisoo. Astaga sampe truk datang ke agensi masih kagak mau dengar bengal kah apa atau pura-pura budek," tulis akun @keysia31848826.

Diketahui, fanbase Jisoo yang berasal dari China mengirim truk sebagai bentuk perjuangan mereka agar sang idola mendapat perlakuan baik seperti ketiga member BLACKPINK lainnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Jisoo BLACKPINK Pamer Food Truck dari Jennie dan Lisa

"Lagi dan lagi, apakah sulit untuk memperlakukan Jisoo dengan adil? Kami enggak minta Jisoo jadi spesial. Kami hanya ingin Jisoo diperlalukan dengan adil seperti anggota lain. Please, hormat ke Jisoo, dia juga anggota BLACKPINK," tulis fanbase Jisoo, @loviechuchu.

Selain tagar #YGRespectJisoo dan twit Listen To Jisoo Fans, BLINK juga ramai mengunggah tulisan panjang dengan harapan agensi dapat melihat keluh kesah yang mereka rasakan.

"We've been speaking up about JISOO's mistreatments as a BLACKPINK member but we still see no change. Today we stand with the trucks Chinese Jisoo fans sent to demand better treatment and respect her rights as an artist. @ygent_official LISTEN TO JISOO FANS. #YGRespectJisoo"," tulis mereka.

Baca juga: Rosé BLACKPINK Kirim Food Truck ke Jisoo yang Syuting Snowdrop, Berapa Harganya?

Penggemar mencatat, saat pertama kali mengumumkan comeback "How You Like That" akun Instagram YG Entertainment tidak mengunggah foto teaser Jisoo.

Jisoo juga tidak muncul sebagai thumbnail dalam setiap video musik (MV) BLACKPINK.

Hal itu semakin memperkuat dugaan bahwa Jisoo 'dianaktirikan' oleh agensi.

Baca juga: Kostum Dahyun TWICE Mirip Jisoo BLACKPINK, JYP Entertainment Minta Maaf

Pada Januari 2021, nama Jisoo juga trending Twitter lantaran penggemar khawatir lead vocalist BLACKPINK itu mendapat penyerangan dari sejumlah oknum.

BLINK menyuarakan #ProtectJisoo karena beberapa oknum menyebut Jisoo tak lancar berbahasa Inggris seperti ketiga member lainnya.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X