Kompas.com - 16/03/2021, 13:55 WIB
Young Lex marah anaknya dibully. Bahkan, ia buat sayembara berhadiah Rp 80 juta untuk cari terduga pelaku YouTube Young LexYoung Lex marah anaknya dibully. Bahkan, ia buat sayembara berhadiah Rp 80 juta untuk cari terduga pelaku

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapper Young Lex mengakui, ada kesalahan terkait tudingan plagiat video musik "Raja Terakhir (The Last King)".

Menurut Young Lex, pihaknya salah karena tidak izin kepada manajemen atau Lay Zhang selaku pemilik video musik "Lit".

"Salahnya karena tidak izin saja. Mungkin kalau izin, jadi enggak salah," kata Young Lex seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube Deddy Corbuzier, Selasa (16/3/2021).

"Gue enggak tahu akan semirip itu. Gue enggak tahu bakal jadi masalah kayak gini. Lebih tepatnya, tidak terpikirkan, bukan enggak tahu," ujar Young Lex melanjutkan.

Sebelum masuk dalam pembicaraan soal perizinan, Young Lex menjelaskan keterlibatannya di dalam proses kreatif video klip "Raja Terakhir".

Kata Young Lex, ia sempat memberikan referensi video musik "Lit" milik Lay Zhang kepada temannya.

Baca juga: Young Lex Akui Kesalahan karena Kasih Referensi Video Klip Lit

Namun, pelantun "Nyeselkan" ini tidak mengetahui sama sekali video klip "Raja Terakhir" bakal semirip video musik "Lit".

Saat ditanya apakah mengetahui dalam video klipnya akan ada naga dan segala macamnya seperti video musik "Lit", Young Lex mengakui tahu.

Kendati demikian, kata Young Lex, tidak masalah sebuah video klip sama dengan yang sudah ada secara visual. Mengingat, ada kategori sehingga bisa dinyatakan plagiat

Meski pernyataannya itu mengundang kontroversi, Young Lex menegaskan pendapatnya bisa salah dan bisa dijadikan bahan diskusi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X