Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raih Golden Ticket di American Idol, Dzaki Sukarno: Saya Gugup

Kompas.com - 16/03/2021, 12:35 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Mahasiswa Indonesia yang besar di Amerika Serikat, Dzaki Sukarno berhasil lolos audisi American Idol dan meraih golden ticket dari Lionel Richie, Katy Perry dan Luke Bryan.

Ketiga juri itu dibuat terpukau dengan penampilan Dzaki yang membawakan dua lagu country.

Hingga ketiga juri tak ragu memberikan 'YES' untuk Dzaki Sukarno.

"Enggak banyak orang Indonesia audisi di American Idol. Saya gugup tapi juga semangat," kata Dzaki dikutip dari YouTube VOA Indonesia, Selasa (16/3/2021).

Mahasiswa jurusan bisnis pertanian di New Mexico University itu mengatakan awalnya sempat tidak ingin ikut audisi American Idol yang pertamanya dilakukan lewat zoom, sebelum akhirnya melakukan audisi langsung di depan juri.

Tapi karena diajak temannya, Dzaki berubah pikiran dan ternyata dia berhasil lolos audisi.

"Awalnya saya tidak ingin ikut, tapi saya bolos kelas, audisi (zoom), dan dari situ sekarang saya di sini, jadi Alhamdulillah," ujarnya.

Mengenai kompetisi yang diikutinya, Dzaki berharap bisa sejauh mungkin maju, sehingga ke depannya dia bisa menjadi kebanggan.

"Sebagai orang Indonesia, tidak ada penyanyi country dari Indonesia. Saya mau jadi salah satu yang pertama," ucap Dzaki.

"Saya tahu waktu saya sukses di masa depan, kesuksesan itu bukan hanya untuk saya, saya juga berencana memberikan itu ke keluarga saya," imbuh pria 20 tahun itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com