Kompas.com - 16/03/2021, 12:27 WIB
Young Lex dijumpai dalam sebuah acara di kawasan Tendean, Jumat (7/9/2018). KOMPAS.com/IRA GITAYoung Lex dijumpai dalam sebuah acara di kawasan Tendean, Jumat (7/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah dituding plagiat, rapper Young Lex memberikan pengakuan bahwa dirinya adalah salah satu penggemar Kpop atau musik Korea.

Diketahui, video musik "Raja Terakhir (The Last King)" milik Young Lex diduga mirip dengan video musik "Lit" karya Lay Zhang, salah satu member EXO.

"Gue dengan sangat sadar menyatakan, gue itu fans Kpop juga," tegas Young Lex dalam kanal YouTube Deddy Corbuzier, dikutip Kompas.com, Selasa (16/3/2021).

Salah satu buktinya, Young Lex mengatakan, punya action figure dari leader BIGBANG, G-Dragon.

Saat ditanya Deddy Corbuzier apakah pernyataan itu untuk menyelamatkan diri, Young Lex membantahnya.

Sebaliknya, Young Lex kembali menegaskan, ia adalah penikmat musik Korea.

Baca juga: Usai Dituding Plagiat, Young Lex Rilis Single Plastik yang Sindir Kpopers Fanatik

"Jelas (fans Kpop). Nih label Kpop-nya dibuang, sebagai objek lagu dan video klip orang Korea atau seseorang, itu keren," ucap Young Lex.

Pemilik nama lahir Samuel Alexander Pieter itu juga mengungkapkan, salah satu bukti lagi bahwa dirinya adalah penggemar Kpop adalah dengan menonton drama Korea.

"Gue nonton drakor, Start-Up, nangis. Gue posting nangis. Memang (kalau) dibuang (label) Korea-nya, script bagus, akting bagus, grading bagus, cerita original, edukasi ada. Ini sebagai filmmaker melihatnya, ya memang bagus," kata Young Lex.

Diketahui, tudingan plagiat terhadap Young Lex berawal dari video musik "Raja Terakhir (The Last King)" yang dirilis pada Maret 2021.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X