Kompas.com - 15/03/2021, 20:14 WIB
Sara Fajira dan Evan Lanell di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Senin (15/3/2021). KOMPAS.com/Revi C Rantung Sara Fajira dan Evan Lanell di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Senin (15/3/2021).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyanyi Sara Fajira kembali meramaikan industri musik Tanah Air dengan mengeluarkan single terbaru yang berjudul “Close”.

Dalam single “Close”, Sara Fajira berkolaborasi dengan penyanyi pendatang baru bernama Evan Lanell.

Sara pun mengungkapkan kebahagiaan lantaran berhasil mengeluarkan single tersebut, meski di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga: Lirik Lagu Julite - Sara Fajira feat. Eddie Tripleks

“Senang banget akhirnya single ini (‘Close’) keluar ya. Kita pas brainstroming itu dari awal Februari sampai akhir Februari, syuting video klipnya di akhir bulan kemarin, dan bulan ini rilis,” kata Sara Fajira antusias di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Senin (15/3/2021).

Sementara Evan Lanell yang juga tak kalah bahagia bisa berkolaborasi dengan Sara Fajira, penyanyi yang terkenal melalui single “Lathi”.

Berbicara mengenai “Close”, Evan menyebut bahwa lagu ini terinspirasi dari kisahnya yang sulit move on dari percintaan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Sara Fajira Akui Sempat Takut Jadi Penyanyi Solo

“Jadi sebenernya Close ini soal cinta seseorang yang move on. Jadi pas banget sama aku emang agak curhat colongan, intinya move on ya dan mengenang,” ungkap Evan.

Dari sisi musik, “Close” sarat dengan nuansa musik hip hop/RnB yang ditambah oleh kemampuan Sara Fajira dalam nge-rap.

Selain itu, lagu ini juga kental dengan unsur musik tradisional Indonesia yaitu instrument musik suling. Yang unik, dari barisan lirik berbahasa Inggris, ada rap bahasa Jawa.

Baca juga: Sara Fajira Cerita Pernah Jadi Vokalis di Grup Marawis

Kemudian, untuk pembuatan musik video klip “Close”, Evan dan Sara menonjolkan keindahan panorama Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

“Lagu ini juga ada nuansa Indonesia banget, kita tonjolkan Labuan Bajo NTT. Jadi orang Indonesia harus tahu banget,” tutur Sara.

Evan dan Sara Fajira berharap single ini bisa diterima oleh masyarakat. Apalagi menurut Sara, lagu ini bisa mewakili perasaan banyak orang.

Baca juga: Viral, Ini Lirik dan Chord Lagu Lathi dari Weird Genius dan Sara Fajira

“Menurut aku lagu ini relate banget sama yang susah move on apalagi di masa pandemi ini kan pasti gak bisa ke mana-mana, jadi susah move on,” ungkap Sara.

“Semoga lagu ini bisa mewakili perasaan kalian yang mencoba move on,” tambah Evan.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X