Kompas.com - 15/03/2021, 19:46 WIB
Presenter Ruben Onsu (kanan) menemani putranya tes wawancara di salah satu SMA di Jakarta. YouTube MOP ChannelPresenter Ruben Onsu (kanan) menemani putranya tes wawancara di salah satu SMA di Jakarta.
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Ruben Onsu melihat ada perubahan dari putranya, Betrand Peto di usia baru, 16 tahun yang semakin dewasa.

Ruben mengatakan Betrand semakin tinggi dari segi fisik.

"Makin tinggi makin dewasa dari sisi pola pikirnya. Terus makin bijak dalam mengambil keputusan," tutur Ruben Onsu, dikutip dari kanal YouTube MOP Channel, Senin (15/3/2021).

Baca juga: Doa Ruben Onsu dan Sarwendah untuk Betrand Peto yang Merayakan Ulang Tahun

Meski di mata Ruben putranya itu masih anak-anak, ia juga tidak bisa menampik Betrand sudah mulai harus belajar menjadi lebih dewasa.

Seperti halnya beberapa waktu lalu Betrand sempat mengalami cyber bullying di media sosialnya.

"Tetapi kan seiring berjalannya waktu seperti yang kemarin-kemarin ramai, akhirnya ada beberapa hal yang enggak perlu ditahan lagi. Memang dianya juga harus mulai belajar," ujar Ruben.

Baca juga: Kejutan Ruben Onsu untuk Betrand Peto yang Berulang Tahun ke-16

"Mungkin dengan ada hal ini membuat 'Oke ya lu silakan ikut berdamai dengan segala suasana. Jadi kenapa ayah sampai enggak bisa tidur, bunda sampai mikirin ini itu. Perlahan itu menjadi pembelajaran kedewasaan dia," lanjut Ruben.

Walau begitu, menurut Ruben, hal itu masih kurang untuk sebuah pembelajaran.

Kini Ruben bersama istrinya, Sarwendah, juga sudah mengizinkan Betrand mengelola sendiri beberapa akun media sosialnya.

Baca juga: Sarwendah: Betrand Peto Masih Manja Banget

Ulang tahun Betrand pada 14 Maret kemarin dirayakan bersama keluarga dan teman-teman dekatnya di Bandung.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X