Kompas.com - 15/03/2021, 19:46 WIB
Leader BTS, Kim Namjoon atau RM. Ia mengaku sangat sedih karena BTS batalkan konser di Korea Selatan lantaran penyebaran virus corona SoompiLeader BTS, Kim Namjoon atau RM. Ia mengaku sangat sedih karena BTS batalkan konser di Korea Selatan lantaran penyebaran virus corona

JAKARTA, KOMPAS.com- Tak berhasil membawa pulang piala Grammy Awards, BTS mencoba menghibur penggemarnya dengan melakukan Vlive.

Dengan mata yang terlihat lelah, tujuh anggota BTS tetap menyapa ARMY, penggemar mereka dengan ceria.

Leader BTS, RM berpikir positif atas hasil Grammy Awards tahun ini dan mengambil pengalaman ini sebagai langkah untuk bekerja lebih keras ke depannya.

Baca juga: Gagal di Grammy, Kritikus Musik Sebut BTS Berhasil Catat Sejarah Baru Kpop

"Meskipun banyak dari kalian mungkin mengira kami tidak akan mendapatkan penghargaan tersebut, saya menganggapnya sebagai tanda bagi kami untuk 'come and get it yourself'. Begitulah cara saya menerimanya," kata RM.

Dibandingkan memikirkan tentang kegagalan, RM lebih memilih fokus pada fakta, mereka merupakan artis Korea pertama yang dinominasikan Grammy dan juga tampil solo.

Baca juga: Reaksi BTS Setelah Gagal Bawa Pulang Grammy Awards 2021 dan Reaksi ARMY

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sejujurnya, ini pertama kalinya kami dinominasikan. Ini pertama kalinya dinominasikan sebagai grup dan melakukan penampilan solo. Mari kita pikirkan ini dalam sudut pandang yang positif," ujar RM.

Melalui siaran tersebut, RM juga mengucapkan terima kasih pada penggemar, mengajak mereka untuk menepuk kepala masing-masing karena telah melakukan hal hebat bersama.

"Mari jangan pernah berhenti dan tetap berjalan," ucap RM.

Baca juga: Serba-serbi Grammy Awards 1959-2021


Sumber Koreaboo
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X