Kompas.com - 15/03/2021, 18:03 WIB
Imam Darto saat jadi bintang tamu di Ngobrak Tangkapan layar YouTube Gofar HilmanImam Darto saat jadi bintang tamu di Ngobrak
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Fenomena podcast hingga menjadi hal yang digandrungi banyak orang di Tanah Air tidak bisa dilepaskan dari sosok Imam Darto.

Bersama Ananda Omesh, Surya Insomnia dan Angga Nggok, Imam Darto membentuk sebuah podcast kolektif bernama Podkesmas.

Berbincang dengan Gofar Hilman, Darto mengungkap ide awal terbentuknya podcast tersebut.

Baca juga: Spotify Umumkan Podcast Terpopuler di 2020, Ada Rintik Sedu hingga Podkesmas

"Terbentuknya Podkesmas, idenya gue pertama bikin podcast sendirian. Terus gue nanya sama Omesh, 'di kantor manajemen lu ada satu space yang bisa gue rent buat studio podcast gak?' Eh, dia malah penasaran podcast itu apa," ungkap Imam Darto dikutip lewat kanal YouTube Gofar Hilman, Senin (15/3/2021).

Karena penasaran, Omesh ingin bekerja sama membangun podcast bersama Imam Darto.

"Nah, Omesh, si pengambil alih kesempatan, kerja sama sama gue. Dia lihat peluang bisnis, masuk dan memutuskan bikin podcast bareng Surya dan Nggok," tutur Darto.

Baca juga: Serba Serbi Podkesmas, Celetukan Bupati Sukabumi hingga Harga Perawatan Wajah Darto

Diketahui, di masa awal mengudara, Podkesmas menempati urutan pertama dalam charts podcast Spotify.

Bahkan, Podkesmas berhasil mencetak rekor sebagai podcast paling sering diputar, dengan 5 juta kali pemutaran hanya dalam kurun waktu 3 bulan.

Dalam tiap episodenya Omesh, Darto, Nggok dan Surya membicarakan hal-hal konyol yang pernah mereka lakukan, diselingi opini tentang berbagai macam hal yang berkaitan dengan kehidupan sehari hari.

Baca juga: Asal Usul Nama Podkesmas dan Awal Mula Terbentuk, untuk Gibah?


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X