Kompas.com - 15/03/2021, 15:51 WIB
Sha Ine Febriyanti tampil sebagai Nyai Kuyang dalam video klip terbaru The Panturas Tafsir Mistik. ISTSha Ine Febriyanti tampil sebagai Nyai Kuyang dalam video klip terbaru The Panturas Tafsir Mistik.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Sha Ine Febriyanti berperan sebagai vampir dalam video klip terbaru The Panturas, "Tafsir Mistik".

The Panturas mengisahkan legenda teror seekor kuyang atau vampir betina yang menyerang sebuah permukiman dalam lirik lagu "Tafsir Mistik".

Video klip "Tafsir Mistik" sengaja dibuat seperti film klasik dengan nuansa hitam-putih.

Perpaduan alunan musik Melayu rock n roll dan gispy membuat Nyai Kuyang berdansa di tengah kerumunan warga.

Sutradara Yustinus Kristianto mengarahkan Sha Ine Febriyanti dan Sir Sandy Harrington sebagai antagonis-protagonis yang saling terjebak dan menjebak.

"Cerita kuyang ini merupakan representasi sebuah gagasan atau ideologi yang enggak pernah mati, dan bahkan secara struktural enggak bisa dibendung. Singkat kata, ada dua makhluk berbeda dunia yang sama-sama punya niat utama melindungi diri masing-masing. Namun, perbedaan kebutuhan membuat mereka akhirnya malah saling mengancam dan memangsa satu sama lain," kata Yustinus.

Ini adalah kali kedua bagi Yustinus bekerja sama dengan The Panturas dalam menggarap video musik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya, Yustinus juga mengarahkan video klip untuk lagu "Queen of the South" yang bercerita tetnagn legenda mitos Ratu Pantai Selatan.

Demi pembuatan video klip ini, Yustinus Kristianto mengeksplorasi film-film Asia dari era 60-an sebagai referensi seperti Tiga Dara, Lewat Djam Malam, atau Darah dan Doa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.