Hildur Guðnadóttir Bawa Joker Raih Best Score Soundtrack di Grammy Awards 2021

Kompas.com - 15/03/2021, 12:45 WIB
Mengungkap Fakta Dibalik Film Joker IMDBMengungkap Fakta Dibalik Film Joker

KOMPAS.com - Komposer musik Hildur Guðnadóttir berhasil membawa film Joker meraih penghargaan Best Score Soundtrack untuk Media Visual di Grammy Awards, Minggu (14/3/2021) waktu setempat.

Sebelumnya, Guðnadóttir membawa pulang piala Oscar dan Penghargaan Pilihan Kritikus untuk Best Score dalam film Joker.

“Saya mulai menulis musik (untuk Joker) setelah membaca skripnya,” ujar Guðnadóttir, dilansir dari Comicbook, Senin (15/3/2021).

Baca juga: Terungkap, Penampilan Baru Joker di Justice League Versi Zack Snyder

“Jadi saya mulai bermain cello, yang merupakan instrumen utama saya dan hanya bermain-main dengan beberapa melodi dan perasaan. Kemudian saya benar-benar berlatih sesuatu yang lain dan saya agak tersandung pada apa yang menjadi tema utama sesudahnya," lanjutnya.

Sutradara Joker, Todd Philips juga memuji kemampuan musisi asal Islandia tersebut.

Baca juga: Jared Leto Kembali Perankan Joker untuk Film Justice League Versi Zack Snyder

“Menurut saya, dia punya cara yang jauh lebih efektif untuk menggambarkan awal transformasi, dengan keanggunan yang muncul entah dari mana,” kata sutradara Todd Phillips dalam wawancara sebelumnya.

Dalam Academy Award 2020, Guðnadóttir masuk nominasi dan bahkan menang.

Lewat Joker, Guðnadóttir juga berhasil meraih Golden Globe untuk Best Original Score sekaligus menjadikannya sebagai penyanyi solo wanita pertama yang berhasil meraih penghargaan itu.

Baca juga: Serba-serbi Grammy Awards 1959-2021


Sumber Comicbook
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X