Kompas.com - 15/03/2021, 09:00 WIB
BTS tampil di acara MTV Unplugged, Selasa (23/2/2021). Mereka membawakan lima lagu, salah satunya adalah Fix You milik Coldplay. SoompiBTS tampil di acara MTV Unplugged, Selasa (23/2/2021). Mereka membawakan lima lagu, salah satunya adalah Fix You milik Coldplay.
Penulis Firda Janati
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Boy group Kpop, BTS, kembali mencetak prestasi baru. Kali ini lewat penghargaan Nickelodeon Kids' Choice Awards 2021.

Ajang penghargaan yang digemari anak-anak di seluruh penjuru dunia itu rampung digelar pada Sabtu (13/3/2021) pukul 07.30 waktu AS.

Borong 3 penghargaan

Lewat ajang penghargaan Internasional tersebut, boy group besutan Big Hit Entertainment ini membawa pulang 3 penghargaan sekaligus.

BTS diumumkan sebagai pemenang dari tiga kategori, yakni Favorite Music Group, Favorite Song ("Dynamite") dan Favorite Global Music Star.

Sebut kemenangan berkat ARMY

Mengawali pidato kemenangan, RM sang leader dengan ucapan terima kasih yang ditujukan kepada penggemar mereka, ARMY.

"Terima kasih Kids' Choice Awards dan ARMY karena telah memberi kami semua penghargaan luar biasa ini," ujar RM.

"Kalian telah menunjukkan cinta yang begitu besar pada lagu kami 'Dynamite'. Terima kasih banyak," timpal J-Hope.

Penghargaan sebelumnya

Tiga penghargaan dari tiga kategori berbeda itu bukan yang pertama kali di raih oleh BTS.

Sebelumnya, grup yang debut pada 2013 itu meraih Bintang Musik Global Tervavorit pada 2018 dan Grup Musik Favorit pada 2020.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X