Kompas.com - 12/03/2021, 21:06 WIB
Tangkapan layar Mike Shinoda di virtual press confferennce Happy Endings, Jumat (12/3/2021). KOMPAS.com/VINCENTIUS MARIOTangkapan layar Mike Shinoda di virtual press confferennce Happy Endings, Jumat (12/3/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Linkin Park, Mike Shinoda, membagikan pesan inspiratif dari lagu baru hasil kolaborasinya dengan penyanyi Dior dan UPSAHL bertajuk "Happy Endings".

Melalui lagu tersebut, Mike berharap siapa pun musisi yang mendengarnya bisa terus memiliki harapan dan semangat menjalani hidup meski pandemi masih melanda dunia.

Baca juga: Happy Endings, Kolaborasi Lintas Genre Terbaru dari Mike Shinoda

Mike mengaku, imbas pandemi tidak hanya dirasakan oleh musisi Indonesia, tetapi juga ia sendiri sebagai musisi.

"Aku tahu ini berat, aku juga memiliki pengalaman yang membuatku merasa situasi ini ternyata sangat berat," kata Mike di acara Virtual Press Confference "Happy Endings", Jumat (12/3/2021).

Pada kesempatan tersebut, rapper 44 tahun ini juga membagikan cerita tentang salah satu rekan musisinya yang harus bekerja di luar musik karena harus membayar biaya hidup.

Baca juga: Unggah Video Jungkook BTS Nyanyikan Linkin Park, Mike Shinoda Bikin Kedua Fandom Bersatu

"Aku benar-benar sedih, dia seharusnya berada di panggung, dia bahkan ikut tur dengan Twenty One Pilots. Padahal dia benar-benar musisi yang berbakat," lanjutnya.

Namun, Mike mengingatkan para musisi Indonesia dan dunia untuk tetap menjaga harapan dan semangat positif.

"Kebanyakan orang melihat kita musisi memiliki banyak uang, tapi sebenarnya kita mengemban tanggung jawab yang sangat besar karena banyak orang menggantungkan hidup pada kita," tambah Mike.

Baca juga: 5 Hal Menarik dari Konser Mike Shinoda, Mengenang Chester Bennington hingga Kehadiran Don Broco

Di sisi lain, "Happy Endings" adalah cara Mike untuk memberikan bantuan pada para kru musik yang mengalami kesulitan selama pandemi.

"Jadi kalau kalian nonton MV Happy Endings ada link MusicCore, kalian klik itu, dan tolong, silakan berdonasi," ungkap Mike dengan nada kelakar.

Di bawah label Warner Records, single "Happy Endings" yang melibatkan musisi Iann Dior dan UPSAHL sudah bisa dinikmati di berbagai platform streaming musik.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X