Kompas.com - 12/03/2021, 20:19 WIB
Rose BLACKPINK YouTube BLACKPINKRose BLACKPINK
Penulis Cynthia Lova
|

JAKARTA, KOMPAS.com- Rose BLACKPINK baru saja merilis album solo pertamanya bertajuk R.

Meskipun ini adalah album yang sangat dibanggakannnya, dia tak menampik bahwa album ini membuatnya lebih menghargai saat-saat bersama anggota BLACKPINK.

“Para anggota melakukan hal-hal yang harus saya lakukan, bersama saya. Tapi (dalam album solo), ada hal-hal yang harus saya lakukan sebagai tanggung jawab untuk meningkat (karier). Jadi saya pikir saya sangat merasakan ruang kosong itu,” kata Rose dikutip dari Koreaboo, Jumat (12/3/2021).

Baca juga: Rose BLACKPINK Ungkap Makna di Balik Lagu On The Ground

Rose mengaku ketika mempersiapkan album solonya, ada banyak hal yang bisa dipelajarinya.

Ia pun mengingat bagimana saat-saat dia melakukan promosi album bersama grupnya.

“Saat mempersiapkan promosi album solo, aku semakin merasakannya (kesepian), sehingga ada banyak hal yang bisa dipelajari saat melakukan promosi sebagai grup,” lanjut Rose.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rose menyampaikan bahwa melalui R, dia benar-benar menyadari betapa berharganya pertumbuhan dan perkembangan member grup baginya.

Baca juga: Rose BLACKPINK Merasa Lirik On The Ground Menyuarakan Pikirannya untuk Terus Membumi

Dia mengaku betapa berharganya anggota BLACKPINK baginya.

Pasalnya, anggota BLACKPINK lainnya lah yang menyemangatinya untuk membuat debut album solo ini

“Masing-masing member banyak menyemangati saya. Saya merasakan betapa kuatnya dukungan yang diberikan orang lain kepada Anda. Saya merasa lebih diyakinkan,” kata Rose.

Baca juga: Lokasi Video Musik Rose BLACKPINK Buat Terkejut, Kenapa?

Ia pun bersyukur memiliki teman-teman yang terus mendukungnya.

“Jennie unnie memberiku hadiah dengan manis dan video memanggilku. Jisoo unnie memberi tahu saya betapa bahagianya dia (untuk saya) sambil mengatakan saya harus melakukan semua yang saya inginkan selama promosi ini. Lisa juga berkeliling sambil mengatakan kepada staf betapa kerennya saya. Saya sangat bersyukur,” tuturnya.


Sumber Koreaboo
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X