Kompas.com - 12/03/2021, 16:40 WIB
Henny Mona saat ditemui di Pengadilan Agama Bekasi, Jawa Barat pada Kamis (17/12/2020). KOMPAS.com/Revi C RantungHenny Mona saat ditemui di Pengadilan Agama Bekasi, Jawa Barat pada Kamis (17/12/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sandy Tumiwa baru saja menikah dengan Henny Mona. Keduanya menikah secara siri atau agama.

Sebelum menikah, Henny Mona mengaku, terlebih dahulu konsultasi dengan pemuka agama dan petugas KUA (Kantor Urusan Agama).

Pasalnya, meski sudah diputus cerai dengan Rio Reifan, akta perceraian belum keluar.

“Jadi gini, sebelum kita melangsungkan pernikahan, kita bertanya dulu sama ustaz dan petugas KUA di kediaman saya bahwa apakah setelah ketuk palu bisa menikah secara agama?” ujar Henny Mona seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube Beepdo, Jumat (12/3/2021).

Menurut ustaz dan KUA, Henny Mona dan Sandy Tumiwa sudah memenuhi secara syariat agama Islam untuk melangsungkan pernikahan siri.

Baca juga: Kisah Cinta Sandy Tumiwa dan Henny Mona, Berawal dari Kegiatan yang Sama

Apalagi, Henny Mona mengaku, sudah tidak pernah lagi mendapat nafkah lahir dan batin dari Rio Reifan sejak di penjara hingga keluar dari penjara.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Karena saya sudah tidak dinafkahi lahir batin sudah lama sekali. Itu semenjak mantan saya berada di dalam (penjara). Lalu, begitu dia keluar, dia menggugat cerai saya," ungkap Henny Mona.

"Pada saat laki-laki menggugat wanita itu dikatakan sudah bercerai secara agama dan proses sidang saya juga makan waktu yang lama hampir sembilan bulan ketuk palu putusan," kata Henny lagi.

Setelah diperbolehkan dan memenuhi syarat secara agama, Henny Mona dan Sandy Tumiwa baru memutuskan untuk menikah secara siri.

"Ya semuanya kan by proses. Aku sama Sandy udah sama-sama nyaman, semua berjalan lancar. Kedua keluarga setuju, ya sudah, kita nikah aja tapi masih secara agama atau siri," ucap Henny.

Baca juga: Alasan Sandy Tumiwa Berani Nikah Siri dengan Henny Mona

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X