Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Berlian Mantan Istri yang Hilang, Okan Kornelius: Cincin Itu Endorsement

Kompas.com - 12/03/2021, 14:13 WIB
Vincentius Mario,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Okan Kornelius memberikan penjelasan terkait barang-barang mewah mantan istrinya, Lee Sachi, yang dilaporkan hilang pada Oktober 2020 lalu.

Menurut Okan Kornelius, barang berupa berlian dan tas mewah bernilai ratusan juta rupiah tersebut adalah barang endorsement.

"Yang ada di media, yang hilang cincin emas, berlian dan tas-tas branded, kerugian ratusan juta. Setelah didalami dan dicek, cincin itu adalah endorsement bukan beli," ujar Okan Kornelius dikutip dari kanal YouTube KH Infotainment, Jumat (12/3/2021).

"Jadi satu perusahaan berlian menggunakan nama saya, mau meng-endorse saya pada saat itu dan kontraknya atas nama saya," kata Okan menjelaskan.

Baca juga: Polisi Hentikan Kasus Okan Kornelius yang Dituduh Mencuri

Kemudian, kata Okan, cincin emas tersebut diberikan pada Lee Sachi atau karib disapa May Lee yang saat itu masih menjadi istrinya.

"Karena saya tidak pakai cincin, saya memberikannya kepada pelapor yang waktu itu masih berstatus istri saya. Jadi, saya kasih. Tapi, kontraknya nama saya, yang diposting di Instagram saya," ujar Okan.

Oleh karenanya, bintang sinetron berusia 41 tahun ini menyayangkan pengakuan mantan istri yang terkesan dilebih-lebihkan.

"Tapi di BAP, katanya dia beli cincinnya. Padahal itu Saphir, bukan berlian, bukan emas. Tas pun yang hilang satu tas. Dia bilang ratusan juta. Setelah penyelidikan yang cukup lengkap, nominalnya di bawah Rp 30 Juta," kata Okan.

Baca juga: Dituduh Mencuri, Okan Kornelius Laporkan Balik Mantan Istri

Menindaklanjuti hal ini, Okan Kornelius dan kuasa hukumnya lantas memutuskan untuk melaporkan balik Lee Sachi.

"Nanti, kita akan buat laporan balik. Dalam waktu dekat, dalam bulan ini," kata Okan Kornelius.

Diketahui, mantan istri Okan Kornelius, Lee Sachi, melaporkan kasus dugaan pencurian di rumah Okan Kornelius pada Oktober 2020 lalu.

Saat itu, Lee Sachi mengaku alami kerugian ratusan juta rupiah atas hilangnya barang berupa berlian dan beberapa tas mewah miliknya.

Peristiwa ini terjadi di kediaman Okan Kornelius pada 2 Mei 2020.

Namun, penyelidikan terkait laporan Lee Sachi soal dugaan pencurian tersebut telah dihentikan oleh pihak kepolisian.

Baca juga: Okan Kornelius dan May Lee Kompak Mangkir dari Sidang Cerai

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com