Kompas.com - 12/03/2021, 13:20 WIB
Young Lex Tangkapan layar YouTube Young LexYoung Lex

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapper Samuel Alexander alias Young Lex sempat ramai menjadi perbincangan.

Pasalnya, video musik Young Lex dituding meniru Video Musik (VM) berjudul "Lit" milik Lay Zhang, salah satu member EXO.

Akibat dugaan plagiat tersebut, Young Lex akhirnya dibully.

Tak tinggal diam, Young Lex sempat bereaksi atas semua komentar jahat yang dialamatkan kepadanya.

Dalam kanal YouTube miliknya, pelantun “Nyeselkan” memberikan penjelasan atas kemarahan tersebut.

“Tapi sebelum itu kenapa gue bisa kesal, karena memang selalu, reaksi dari pada Kpop fans yang otaknya bodoh dan micin itu terlalu over reaction,” ucap Young Lex dikutip Kompas.com, Jumat (12/3/2021).

Baca juga: Young Lex Hapus Video Klip Raja Terakhir yang Diduga Plagiat

“Jadi, para fans Exo, apalah sebutannya, kenapa gue memang kesal sama kalian yang bodoh ya. Kalau kalian tidak merasa bodoh, kalian enggak usah marah karena ini buat yang bodoh-bodoh,” tambah Young Lex.

Menurut Yoong Lex, ada baiknya para netizen tersebut menegurnya secara baik-baik dibandingkan melontarkan ujaran kebencian.

Over reaction, ‘langsung, plagiat plagiat’. Gue cek, okeh tapi rasa meminta maaf jadi pudar karena begitu bodohnya reaksi kalian. Kalian bayangin, kalau video itu naik, ‘Bang ini kayaknya mirip deh, coba dicek direvisi aja bang. Bang scene ini telalu mirip. Kenapa harus begitu video ter-upload, 'plagiat, plagiat, memalukan negara’,” tutur Young Lex menggebu-gebu.

“Men, latihan jadi orang yang lebih bijaksana,” ujar Young Lex lagi.

Baca juga: Duduk Perkara Tudingan Plagiat Young Lex yang Bikin Heboh

Nama Young Lex dan "Respect Zhang Yixing" menjadi trending topic di Twitter Indonesia pada 9 Maret lalu.

Video musik terbaru Young Lex "Raja Terakhir (The Last King)" dianggap banyak meniru karya Lay Zhang, mulai dari visual, gaya, hingga koreografinya.

Dilansir dari Koreaboo, penggemar Lay Zhang di China juga telah melapor ke Lay Studio, tim manajemen pribadi artis tersebut.

Namun, Young Lex sebelumnya sudah menjelaskan bahwa dia tidak terlibat dalam proses kreatif video musik "Raja Terakhir" tersebut.

Baca juga: Dituduh Plagiat, Young Lex: Saya Minta Maaf untuk Tidak Minta Maaf


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X