Kompas.com - 12/03/2021, 12:13 WIB
Paul Bettany dan Elizabeth Olsen dalam serial WandaVision MARVEL STUDIOSPaul Bettany dan Elizabeth Olsen dalam serial WandaVision

KOMPAS.com - WandaVision adalah judul proyek Marvel Studios pertama yang dirilis di masa pandemi Covid-19.

Keterbatasan di masa pandemi membuat sutradara Matt Shakman dan penulis Jac Schaeffer bekerja lebih keras untuk menyelesaikan cerita.

Dilansir dari comicbook, mereka tidak hanya beradaptasi dengan keputusan dan perubahan, tetapi juga mencari cara menghadapi tenggat waktu dan hambatan produksi.

"Kami merekam dua per tiga film ini di Atlanta dan sepertiga di Los Angeles," kata Shakman dilansir dari comicbook, Jumat (12/3/2021).

Namun, setelah syuting WandaVision di Atlanta selesai dan hendak kembali ke Los Angeles, pandemi dizebut mengacaukan segalanya.

Baca juga: Cerita Perpisahan Wanda dan Vision di Episode Akhir WandaVision

"Jadi bagian akhir ketiga kami garap di Los Angeles selama pandemi. Kami tidak sedang syuting. Kami hasilkan berkat Marvel dan Disney dan orang-orang teknologi yang luar biasa, dalam satu atau dua minggu, mereka telah menyiapkan pengeditan virtual dan kami beralih ke pasca produksi," ujar Shakman.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dihadapkan situasi sulit, penulis skenario Jac Schaeffer pun berupaya memoles cerita dan memastikan bahwa semua disampaikan dengan cara yang jelas.

"Karena pandemi, ada banyak penyesuaian dengan logika waktu. Tetapi scene ucapan 'Selamat Tinggal' diambil sebelum pandemi dan menyelipkan anak-anak Wanda untuk mengucapkan selamat tinggal di ruang tamu itu," jelas Schaeffer.

Baca juga: Sutradara Matt Shakman Ungkap Pesan Utama di Balik WandaVision

"Sementara itu, sebagian besar akting kami ubah dan beberapa scene memang bergeser," kata Schaeffer menambahkan.

Meski begitu, Matt Shakman memastikan WandaVision tidak mengalami perubahan yang begitu signifikan karena pandemi Covid-19.

"Kami bekerja sangat keras di episode akhir. Kami menulis ulang, banyak adegan berubah dari hari ke hari. Sebuah akhir yang cukup sulit untuk menjadikan WandaVision luar biasa," ucap Shakman.

Baca juga: Sutradara Matt Shakman Angkat Bicara Soal Season Lanjutan WandaVision


Sumber Comicbook
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X