Kompas.com - 12/03/2021, 09:50 WIB
Attack on Titan Season 4. Photo: FunimationAttack on Titan Season 4.

JAKARTA, KOMPAS.com - Para penggemar manga Attack On Titan terperdaya dengan cerita akhir bahagia yang tersaji di Chapter 138.

Pada paruh kedua bab ini, fans dibawa memasuki imajinasi Mikasa di dalam kepalanya yang mengajak Eren untuk melarikan diri dari militer dan negara Marley untuk kemudian menjalani sisa hidupnya berdua.

Sayangnya, kehidupan alternatif yang dibayangkan oleh Mikasa seketika terhempas dengan cara paling tak menyenangkan, karena ia memenggal Eren dari Titan-nya sebelum memberikan ciuman di panel terakhir.

Sebagian besar penggemar Attack On Titan yang mengikuti ceritanya sejak awal percaya bahwa lembaran-lembaran pertama di series ini sudah mengisyaratkan garis waktu terpisah.

Baca juga: Attack on Titan Chapter 138 Makin Buat Fans Penasaran

Gagasan untuk menjelajah masa lalu atau bahkan melihat masa depan sudah bukan hal baru dalam keseluruhan cerita Attack On Titan.

Dilansir Comicbook, Jumat (12/3/2021), Chapter 138 Attack On Titan tak hanya menampilkan Eren Jaeger dibunuh oleh Mikasa.

Hal lebih menarik tersaji saat Gabi, Connie, dan Jean mendapatkan kekuatan untuk berubah menjadi Titan.

Keadaan ini semakin menyudutkan Survey Corps untuk beraksi dan menyelamatkan keadaan.

Baca juga: Lirik Lagu Heart Attack dari Chuu Loona

Plot cerita kembali menjadi menarik setelah berbagai kejadian yang disuguhkan Hajime Isayama pada Chapter terakhirnya.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X