Kompas.com - 11/03/2021, 08:00 WIB

KOMPAS.com – Berbeda dari kebanyakan genre film, musikal memberikan sentuhan tersendiri bagi para penonton. Selain menampilkan lagu-lagu dan tarian cantik, jenis film ini sering kali menyuguhkan sinematografi indah yang membuat penonton terpukau.

Dilansir dari Good Housekeeping, Selasa (19/5/2020), sejak penemuan teknologi suara pada 1920, mulai bermunculan film musikal yang diproduksi studio-studio Hollywood. Meledaknya tren film musikal di Hollywood ini membuat banyak studio menggunakan konsep dan pola yang sama.

Akibatnya, muncul banyak film-film musikal identik dengan plot yang klise dan mudah ditebak. Situs Music Gateway menulis pada Jumat (9/10/2020), kekakuan plot itulah yang menyebabkan genre musikal kerap mendapatkan kritikan dari pengamat film.

Meski demikian, ada beberapa film musikal menarik yang menampilkan plot bagus dan akting paripurna dari para pemainnya.

Baca juga: Sinopsis La La Land, Emma Stone dan Ryan Gosling Berbagi Mimpi

Jika bosan menyaksikan film musikal yang itu-itu saja, berikut 10 rekomendasi yang bisa Anda coba, dirangkum dari Marie Claire, Rabu (10/3/2021).

1. La La Land (2016)

Film musikal garapan Damien Chazelle ini menawarkan sinematografi cantik dengan palet Hollywood khas 1960-an.

Kisahnya menceritakan tentang romansa Sebastian Wilder (Ryan Gosling), pianis musik jazz, dengan Mia Dolan (Emma Stone), pelayan kafe yang bermimpi menjadi aktris besar.

Selain menampilkan aksi menyanyi dan menari yang cantik, film ini menyuguhkan cerita mendalam dan emosional yang ditampilkan dua karakter utama.

Baca juga: Nonton Film La La Land dalam Balutan Konser Orkestra

La La Land berhasil menyabet 13 nominasi dan enam kemenangan di ajang Oscar 2017. Kemenangan tersebut adalah Best Director, Best Actress, Best Original Score, Best Cinematography, Best Production Design, dan Best Original Song.

2. Les Misérables (2012)

Kisah Les Misérables didasarkan pada cerita novel klasik karangan Victor Hugo dengan judul yang sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.