Kompas.com - 10/03/2021, 14:32 WIB
Lucinta Luna ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2019). KOMPAS.com/IRA GITALucinta Luna ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2019).
Penulis Firda Janati
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Keberadaan selebgram Lucinta Luna menjadi misteri sejak dia bebas dari penjara pada 11 Februari 2021 lalu.

Setelah hampir sebulan tak muncul, Lucinta Luna hadir sebagai bintang tamu di program "Kopi Viral" di TransTV, Rabu (10/3/2021).

Dalam acara tersebut, Lucinta Luna menjelaskan alasannya tidak muncul ke publik setelah dinyatakan bebas sebulan yang lalu.

Baca juga: Lucinta Luna Bebas karena Asimilasi Covid-19, Bayar Denda dan Berperilaku Baik Selama Dipenjara

Lucinta Luna diketahui mendapat asimilasi guna mencegah atau memutus mata rantai penularan Covid-19 di rutan ataupun lapas.

"Itu aku ikut asimilasi rumah, jadi aku di rumah dulu kan, (sekarang) aku dapat CB, cuti bersyarat. Jadi, aku bisa syuting lagi, posting-posting lagi," kata Lucinta, dalam siaran live program "Kopi Viral".

Lucinta Luna menjelaskan meskipun dia sudah bebas dari penjara segala aktivitasnya masih dalam pengawasan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Dapat Asimilasi Covid-19 dan Bebas, Lucinta Luna Dinilai Penuhi Syarat

"Ya maksudnya aku sudah bebas, aku enggak boleh liput sana sini, kesepakatannya kayak gitu karena asimilasi rumah, enggak boleh macam-macam," tuturnya.

Diperbolehkan kerja, pemilik nama asli Ayluna Putri tetap wajib lapor setiap dua minggu sekali.

"Dua minggu sekali lapor, (kerja) enggak apa-apa, yang penting kita selalu izin, ada pantauan daring, video call," kata Lucinta.

Baca juga: Dapat Asimilasi Covid-19, Lucinta Luna Bebas dari Penjara

Diberitakan sebelumnya, majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat menjatuhkan vonis 1 tahun 6 bulan penjara dan denda Rp 10 juta terhadap Lucinta Luna.

Lucinta Luna ditangkap penyidik Polres Jakarta Barat di Apartemen Thamrin City, Jakarta Pusat, pada 11 Februari 2020.

Tidak seorang diri, polisi juga mengamankan tiga orang lainnya bersama Lucinta Luna.

Baca juga: Fakta Sidang Putusan Lucinta Luna, Divonis 1,5 Tahun Penjara dan Tak Ajukan Banding


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X