Kompas.com - 09/03/2021, 20:13 WIB
Young Lex dijumpai dalam sebuah acara di kawasan Tendean, Jumat (7/9/2018). KOMPAS.com/IRA GITAYoung Lex dijumpai dalam sebuah acara di kawasan Tendean, Jumat (7/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasus dugaan plagiasi yang dilakukan oleh rapper Tanah Air, Young Lex, kian ramai dibicarakan.

Hal tersebut dikarenakan video musik "Raja Terakhir" di kanal YouTube Young Lex dianggap meniru persis "Lit" yang dirilis Lay Zhang, salah satu member EXO pada Juni 2020.

Berniat meluruskan persepsi publik, Young Lex pun membuat klarifikasi lengkap di kanal YouTube miliknya.

Baca juga: Dituduh Plagiat, Young Lex: Saya Minta Maaf untuk Tidak Minta Maaf

"Sebenernya kalau omongin plagiat, seumur-umur gue belum pernah lakukan itu di karya-karya gue. Tugas gue di-hire sebagai pembuat lagu dan gue sama sekali enggak menjiplak lagunya," ungkapnya dikutip dari kanal YouTube Young Lex, Selasa (9/3/2021).

Dengan tegas, rapper berusia 28 tahun ini mengungkap bahwa ia tidak ada urusan dengan video musik yang memancing kehebohan tersebut.

Baca juga: Young Lex Dituduh Plagiat, Tagar Respect Zhang Xiying Trending di Twitter

"Gue cuma diminta sebagai pembuat lagu dan enggak ada urusan sama Video Music (VM) lagu itu. Kalian bisa tanya ke PH yang bersangkutan," lanjutnya.

Suami Eriska Nakesya ini juga menyayangkan komentar pedas warganet Indonesia yang menyerangnya.

"Makanya dibaca deskripsi videonya dulu. Itu kan jelas yang produksi siapa," kata Young Lex.

Baca juga: Dituduh Plagiat Lit Milik Lay EXO, Young Lex Naik Pitam

Nama Young Lex dan "Respect Zhang Yixing" menjadi trending topic di Twitter Indonesia, Selasa (9/3/2021).

Video musik terbaru Young Lex "Raja Terakhir (The Last King)" dianggap banyak meniru karya Lay Zhang, mulai dari visual, gaya, hingga koreografinya.

Dilansir dari Koreaboo, penggemar Lay Zhang di China juga telah melapor ke Lay Studio, tim manajemen pribadi artis tersebut.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X