Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Virgo and The Sparklings Akan Hadir dalam Bentuk Mobile Game

Kompas.com - 09/03/2021, 17:13 WIB
Melvina Tionardus,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan Bumilangit Digital Mediatama (BLDX) berencana meluncurkan mobile game visual berbasis webtoon populer Bumilangit di LINE webtoon, Virgo and The Sparklings.

Perusahaan tersebut merupakan kerjasama dari PT Digital Mediatama Maxima Tbk dan PT Bumilangit Entertainment Corpora.

Mobile game yang diberi nama Virgo and The Sparklings, This is The Rhythm of My Life ini rencananya akan diluncurkan secara resmi pada Juni 2021 di Android dan iOS di Indonesia dan internasional.

Nantinya, pemain akan dapat memasuki dunia petualangan Riani, Monika dan Ussy, tiga teman di band remaja Virgo and The Sparklings.

Tak hanya itu, game bertema romance fantasy ini akan memberikan kebebasan kepada pemainnya untuk memengaruhi alur cerita.

Bahkan, memungkinkan pemain untuk sepenuhnya membenamkan diri dalam dunia cerita.

Baca juga: Perkembangan Terbaru dari Jagat Sinema Bumilangit, Virgo and The Sparklings Mulai Digarap

Founder dan CEO Bumilangit Entertainment, Bismarka Kurniawan mengatakan, Virgo and The Sparklings adalah salah satu karya kreatif anak bangsa yang telah banyak dibaca di mancanegara dan diterjemahkan fans ke dalam 23 bahasa internasional.

“Proses produksi mobile game ini melibatkan banyak penggemar Bumilangit dan Virgo and The Sparklings," kata Bismarka dalam siaran resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (9/3/2021).

Direktur BLDX, Budiasto Kusuma menambahkan, game ini akan menjadi proyek pertama dari banyak penawaran yang akan dibangun berdasarkan kekayaan intelektual (IP) Bumilangit.

"Melalui persembahan digital ini, kami berharap dapat mendekatkan fandom dengan karakter favoritnya dan melibatkan mereka sebagai kontributor aktif komunitas Bumilangit," kata Budiasto.

Virgo and The Sparklings adalah webtoon populer yang saat ini memiliki 1,8 juta pelanggan.

Baca juga: Para Pemain Film Virgo and the Sparklings Diumumkan, Bertabur Bintang Muda

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com