Kompas.com - 09/03/2021, 17:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan Bumilangit Digital Mediatama (BLDX) berencana meluncurkan mobile game visual berbasis webtoon populer Bumilangit di LINE webtoon, Virgo and The Sparklings.

Perusahaan tersebut merupakan kerjasama dari PT Digital Mediatama Maxima Tbk dan PT Bumilangit Entertainment Corpora.

Mobile game yang diberi nama Virgo and The Sparklings, This is The Rhythm of My Life ini rencananya akan diluncurkan secara resmi pada Juni 2021 di Android dan iOS di Indonesia dan internasional.

Nantinya, pemain akan dapat memasuki dunia petualangan Riani, Monika dan Ussy, tiga teman di band remaja Virgo and The Sparklings.

Tak hanya itu, game bertema romance fantasy ini akan memberikan kebebasan kepada pemainnya untuk memengaruhi alur cerita.

Bahkan, memungkinkan pemain untuk sepenuhnya membenamkan diri dalam dunia cerita.

Baca juga: Perkembangan Terbaru dari Jagat Sinema Bumilangit, Virgo and The Sparklings Mulai Digarap

Founder dan CEO Bumilangit Entertainment, Bismarka Kurniawan mengatakan, Virgo and The Sparklings adalah salah satu karya kreatif anak bangsa yang telah banyak dibaca di mancanegara dan diterjemahkan fans ke dalam 23 bahasa internasional.

“Proses produksi mobile game ini melibatkan banyak penggemar Bumilangit dan Virgo and The Sparklings," kata Bismarka dalam siaran resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (9/3/2021).

Direktur BLDX, Budiasto Kusuma menambahkan, game ini akan menjadi proyek pertama dari banyak penawaran yang akan dibangun berdasarkan kekayaan intelektual (IP) Bumilangit.

"Melalui persembahan digital ini, kami berharap dapat mendekatkan fandom dengan karakter favoritnya dan melibatkan mereka sebagai kontributor aktif komunitas Bumilangit," kata Budiasto.

Virgo and The Sparklings adalah webtoon populer yang saat ini memiliki 1,8 juta pelanggan.

Baca juga: Para Pemain Film Virgo and the Sparklings Diumumkan, Bertabur Bintang Muda

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.