Kompas.com - 09/03/2021, 13:49 WIB
Komposer Erwin Gutawa bersama putrinya, penyanyi Gita Gutawa dalam jumpa pers Konser Salute to 3 Female Songwriters: Melly Goeslaw, Dewiq, Dee Lestari di The Elements, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (8/1/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Komposer Erwin Gutawa bersama putrinya, penyanyi Gita Gutawa dalam jumpa pers Konser Salute to 3 Female Songwriters: Melly Goeslaw, Dewiq, Dee Lestari di The Elements, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (8/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Komposer Erwin Gutawa kembali menelurkan karya teranyarnya di industri musik Tanah Air.

Erwin Gutawa dalam unggahan Instagram miliknya mengumumkan, album Symphonesia yang dirilis pada Jumat, 5 Maret 2022, telah hadir di seluruh platform musik digital.

"Bahagia rasanya saya dapat menginterpretasikannya ke dalam format/rasa simfonik (orkestra besar). Kagum dan apresiasi saya untuk semua pencipta lagu ini," tulis Erwin Gutawa dalam unggahan Instagram miliknya, dikutip Kompas.com, Selasa (9/3/2021).

Erwin Gutawa mengatakan, pengerjaan Symphonesia dilakukan secara bertahap, yang mana sesi rekaman pertama dilakukan pada Juli 2018 dan dilanjutkan pada Juli 2019.

"Rencana edar di tahun 2020 pun harus tertunda karena adanya pandemi. Dan akhirnya, pada Maret 2021, album ini resmi dipasarkan di seluruh digital platform," ujar Erwin lagi.

Baca juga: Erwin Gutawa Bangga, Sukses Temukan Bakat Anak Indonesia Lewat DARR

Tidak sendiri, Erwin Gutawa juga berkolaborasi dengan Synchron Stage Orchestra, yang melibatkan 60 musisi di kota Vienna.

Menurut Erwin, Synchron Stage Orchestra cukup aktif dalam scoring film serta serial, seperti WandaVision, Ad Astra, Over The Moon, The Crown, dan Blue Planet II.

Selain itu, kata Erwin Gutawa, album ini juga menampilkan Budapest Scoring Orchestra di Budapest untuk lagu "Firasat".

"Mastering album ini pun dipercayakan kepada Simon Gibson yang bekerjasama di Abbey Road Studio, London. Untuk kedua bagian negara ini, prosesnya dilakukan secara jarak jauh," kata Erwin Gutawa.

Baca juga: Sempat Kaget, Erwin Gutawa Mulai Terbiasa Berkarya di Tengah Pandemi

Tidak lupa, Erwin Gutawa juga melibatkan anaknya, Gita Gutawa, yang bertindak sebagai produser pada album ini.

Lagu yang ada pada album ini terdiri dari "Memori", "Bukan Cinta Biasa", "Alamat Palsu", "Pelangi di Matamu", "Firasat", "Di Dadaku Ada Kamu", "Kala Sang Surga Tenggelam", dan "Menghitung Hari".

Berikut link unggahan Erwin Gutawa, https://www.instagram.com/p/CMHXlQkHhR8/?utm_source=ig_web_copy_link.

Baca juga: Erwin Gutawa: Pandemi Pacu Orang agar Terbiasa dengan Virtual


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X