Kompas.com - 08/03/2021, 14:08 WIB
Istri Pasha 'Ungu', Adelia Wilhelmina, di Gedung Trans, Jalan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (13/6/2016). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANIstri Pasha 'Ungu', Adelia Wilhelmina, di Gedung Trans, Jalan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (13/6/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Istri Pasha Ungu, Adelia Wilhelmina, mengaku terkejut membaca salah satu situs berita yang menyebut dirinya meninggal dunia.

Pasalnya, akibat kabar bohong tersebut, kerabat Adelia Wilhelmina langsung ramai mengirim pesan singkat hingga telepon untuk menanyakan kondisinya.

"Makanya sedih banget, di situ kan 'turut berduka buat Adel, kita doakan' gitu kan. Sampai semua orang, teman-teman WhatsApp, keluarga, karena takut ya artikelnya ke mana mana," kata Adelia di kawasan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (6/3/2021).

Adelia Wilhelmina berujar, pertama kali mengetahui berita bohong tersebut setelah mendapatkan pesan dari salah satu temannya.

Kemudian, Adelia memastikan kondisinya dalam keadaan yang sehat.

Baca juga: [HOAKS] Istri Pasha Ungu, Adelia Wilhelmina, Meninggal Dunia

Setelah membaca isi berita tersebut, Adelia Wilhelmina mengatakan, judul dan isi beritanya berbeda jauh sekali.

"Sebenarnya isinya itu mungkin aku pernah comment di Instagram-nya teh Rina Gunawan, turut berbela sungkawa. Mungkin orang-orang mengartikannya lain karena artikelnya itu dibaca setengah-setengah," kata Adelia.

Sama seperti sang istridan teman-temannya, Pasha Ungu yang mendengar dan membaca kabar bohong tersebut juga terkejut.

Pasalnya, Pasha tidak berada di samping Adelia saat itu dan mengetahui kabarnya dari unggahan Instagram sang istri.

"(Pasha) syok, makanya aku kirimin artikelnya. Soalnya aku cuma aku masukin di Instagram, biar orang-orang tahu sebenarnya, itu enggak bener. Makanya aku posting juga maksudnya jangan percaya hoaks, tiba-tiba langsung percaya gitu," kata Adelia Wilhelmina.

Baca juga: Adelia Wilhelmina Sebut Pasha Ungu Jadi Lebih Protektif


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X