Kompas.com - 08/03/2021, 07:53 WIB
Film animasi anak-anak asal Korea Selatan, Shinbi's House. NetflixFilm animasi anak-anak asal Korea Selatan, Shinbi's House.


JAKARTA, KOMPAS.com – Film kartun Shinbi’s House yang ditayangkan di Netflix pada 2017 lalu, kini sudah bisa Anda saksikan di NET TV.

Musim pertama film animasi anak-anak ini tayang mulai 15 Agustus 2020, sedangkan musim keduanya mulai ditayangkan pada 1 Maret 2021 lalu.

Shinbi’s House merupakan film kartun asal Korea Selatan yang bergenre komedi, horor, dan petualangan.

Baca juga: Sinopsis Film Wild Card, Petarung Tangguh yang Bekerja sebagai Bodyguard

Film kartun ini diproduksi oleh CJ E&M, dengan animasi buatan Cocktail Media dan didistribusikan di Korea oleh Tooniverse pada 2014.

Ada beberapa karakter utama dalam Shinbi’s House yaitu Hari Koo, Doori Koo, Shinbi, Hyun-woo Kim, Gaeun Lee, Kang-lim Choi, dan Ian.

Pada Shinbi’s House season 1 dikisahkan Shinbi merupakan sosok goblin yaitu makhluk atau hantu yang memiliki kekuatan super, bertubuh mungil, berwarna hijau, dan berkepala botak.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia berteman dengan Hari Koo dan Doori Ko yang tinggal di apartemen Shinbi.

Baca juga: Sinopsis Man of Tai Chi, Pertarungan Ilegal demi Menyelamatkan Kuil

Bersama dengan Ian, Kang Lim Choi, Ga Eun Lee, dan Hyunwoo Kim, mereka bekerja sama untuk menumpas semua hantu atau roh jahat yang kerap mengganggu.

Kisah Shinbi’s House season 2 merupakan kelanjutan season 1 yang tayang sepanjang 24 episode.

Dalam Shinbi’s House season 2 dikisahkan bangsa bawah tanah kini sudah bisa hidup nyaman tanpa takut ada gangguan dari roh jahat atau hantu yang sering datang saat tengah malam.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X