Kompas.com - 07/03/2021, 20:10 WIB
Komika Abdel Achrian YouTube Sule ChannelKomika Abdel Achrian

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian senior Abdel Achrian tak surut membantu orang lain meski pekerjaannya juga terhambat karena pandemi Covid-19.

Memiliki  414.000 lebih subsciber, Abdel mengajak Kokom Band untuk siaran langsung di kanal Youtube Abdel Achrian setiap malamnya

"Itu gue adain live setiap malam, sebisanya gitaris, karena isinya itu anak-anak Kokom Band yang enggak ada job lagi selama pandemi, itu gue ajak main ke situ. Nanti yang nonton nyawer," kata Abdel seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube Qiss You TV, Minggu (7/3/2021).

Baca juga: Abdel Achrian: Mamah Dedeh Pernah Kesal sama Gue Dua Tahun

Pria kelahiran September 1970 itu menjelaskan, konsep siaran YouTube bersama Kokom Band hanya berbincang santai sambil bermusik. Tidak lupa mereka berinteraksi dengan penonton.

"Jadi ya setiap malam ngobrol-ngobrol aja, jadi enggak terbebani karena nyanyinya juga enggak harus bagus," kata Abdel.

"Nyanyi kan kita juga bukan semuanya penyanyi, enggak ada yang selesai juga lagunya. Dan penontonnya juga sudah memaklumi. Memang minta lagu itu cuma buat ngelihat kita bodoh gitu, cuma pengin ketawa doang," ujar Abdel sambil tertawa.

Baca juga: Abdel Achrian dan Temon Dipertemukan di Radio

Tanpa segan, Abdel juga mengungkapkan jumlah rata-rata penonton memberikan saweran untuk mereka setiap malamnya.

Sewaktu awal mulai, Abdel mengatakan, mereka hanya mendapatkan Rp 120.000 dan dibagi tujuh orang.

Karena konsisten, dia akhirnya menghela napas lega karena banyak orang yang memberikan saweran kepada mereka.

"Lama-lama pernah dapat Rp 17 juta. Ya enggak tiap hari Rp 17 juta, paling tinggi Rp 17 juta, cuma rata-rata bisa dapat Rp 2 juta hingga Rp 3 juta setiap malam. Berarti ada pemasukanlah buat orang-orang itu," ungkap Abdel.

Baca juga: Awal Mula Abdel Achrian Terjun di Dunia Komedi

Abdel tidak menampik, kebaikannya itu ia berharap mendapatkan pamrih.

Kendati demikian, bukan dari Kokom Band, melainkan kebaikan itu datang dari Tuhan.

"Gue sih memang ada pamrih ya, mudah-mudahan dengan gue membuka rezeki orang lain, rezeki gue juga ke buka. Enggak apa-apa kan? Namanya berbuat baik, berharap atau mendapatkan sesuatu yang baik, gitu," ucap Abdel.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X