Kompas.com - 07/03/2021, 12:04 WIB
Penyanyi asal Korea Selatan PSY SoompiPenyanyi asal Korea Selatan PSY
Penulis Cynthia Lova
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Video musik lagu “Gangnam Style” milik penyanyi asal Korea, PSY, baru saja mencapai tonggak sejarah baru yang mengesankan.

Pada tanggal 7 Maret sekitar pukul 08.07 waktu Korea, video musik "Gangnam Style" yang  menghebohkan dunia pada 2012 telah ditonton lebih dari 4 miliar orang di YouTube.

"Gangnam Style" sekarang menjadi video musik berbahasa Korea pertama yang mencapai angka 4 miliar di YouTube.

Baca juga: Terlihat Berbeda, Tubuh Kurus PSY Jadi Perhatian

Sementara itu video produksi Korea pertama yang pernah mencapai prestasi tersebut adalah lagu anak-anak "Baby Shark" dari Pinkfong.

Sampai hari ini lagu itu sudah ditonton 8 miliar kali.

PSY merilis video musik untuk "Gangnam Style" pada tanggal 15 Juli 2012. Itu artinya lagu tersebut membutuhkan waktu sekitar delapan tahun, tujuh bulan, dan 20 hari untuk mencapai penonton 4 miliar.

Selamat untuk PSY atas pencapaiannya yang luar biasa!

Baca juga: PSY Unggah Foto Kedekatan dengan V BTS


Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X