Kompas.com - 07/03/2021, 11:18 WIB
Park Seo Joon Xsportsnews/Dok soompi.comPark Seo Joon
Penulis Firda Janati
|
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Penggemar aktor-aktor Korea Selatan pasti sedih "berpisah" sementara ketika sang aktor harus menjalani wajib militer.

Sebagai informasi, Korea Selatan memiliki program wajib militer bagi setiap warga laki-laki yang bertubuh sehat dan berusia antara 18 hingga 28 tahun.

Penggemar harus rela menunggu karena aktor favoritnya harus menyelesaikan tugas yang diwajibkan oleh negara selama 18 bulan (peraturan baru).

Kendati demikian, ternyata ada bintang drakor memilih menjalani wamil lebih awal, bahkan sebelum mereka debut.

Siapa saja aktor tersebut.

1. Park Seo Joon

Park Seo Joon debut ketika muncul di video musik Bang Yong Guk "I Remember" pada 2011.

Peran drama pertama yang membuat namanya melejit adalah drama musik Dream High 2 pada tahun 2012.

Penggemar Park Seo Joon sepertinya lega setelah mengetahui sang aktor sudah menjalani wajib militer setelah lulus sekolah menengah atas.

Ia menjalani wamil ketika berusia 19, pada 2008. Setelah menyelesaikan wamil pada 2010, dia baru memulai kariernya di dunia seni peran.

2. Jung Hae In

Jung Hae In.Instagram/@holyaein Jung Hae In.
Jung Hae In pertama kali mencoba akting di tahun pertama kuliahnya. Tepat setelah menyelesaikan kuliahnya di tahun pertama, Jung Hae In mendaftar wamil saat ia berusia 21 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X