Kompas.com - 05/03/2021, 16:41 WIB
Pendakwah Gus Miftah saat mengobrol dengan Anang Hermansyah YouTube The Hermansyah A6Pendakwah Gus Miftah saat mengobrol dengan Anang Hermansyah

JAKARTA, KOMPAS.com - Ulama Gus Miftah diminta menjadi wali dalam pernikahan Atta Halilintar dan Aurel, mewakilkan Anang Hermansyah sebagai ayah kandung Aurel.

Gus Miftah pun memberikan wejangan pada Atta sebelum menikah.

Salah satunya agar Atta bisa menjadi pemimpin keluarga yang bertanggung jawab.

Baca juga: Gus Miftah Siap Jadi Penasihat Pernikahan Aurel dan Atta

“Dan bagaimana menjadikan keluarganya sakinah, mawaddah, warahmah,” ujar Miftah seperti dikutip Kompas.com dalam Starpro Indonesia, Jumat (5/3/2021).

Miftah mengatakan, Atta tak sungkan untuk berdiskusi dan minta wejangan padanya terkait pernikahan.

“Ya cuma minta wejangan saja, bagaimana baiknya menjalani rumah tangga. Sehebat-hebatnya orang kalau melewati jenjang rumah tangga ada nervous-nya, ada bingung-bingungnya,” kata Miftah.

Baca juga: Desainer Ungkap Permintaan Ashanty soal Gaun Pengantin Aurel Hermansyah

Tak hanya itu, bahkan Atta kerap berkonsultasi soal psikologinya sebelum menikah.

Gus Miftah lalu memberikan Atta pandangan soal pernikahan.

“Saya selalu bilang pasangan yang terbaik bukan yang datang karena kelebihannya, tapi yang datang tidak meninggalkan kita dengan segala kekurangannya,” kata Gus Miftah.

Baca juga: Desainer Beri Bocoran soal Konsep Gaun Pengantin Aurel Hermansyah

“Saya bilang ke Atta terima pasanganmu dengan sempurna. Saya pikir pandangan tersebut bisa saling menyempurnakan dalam segala kekurangan dan kelebihannya masing-masing,” lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X