Kompas.com - 05/03/2021, 12:06 WIB
Kepada penyanyi Ari Lasso, musisi Anang Hermansyah menceritakan pengalamannya ketika sang istri, penyanyi Ashanty, menunjukkan gejala serius karena Covid-19. YouTube Ari Lasso TVKepada penyanyi Ari Lasso, musisi Anang Hermansyah menceritakan pengalamannya ketika sang istri, penyanyi Ashanty, menunjukkan gejala serius karena Covid-19.
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Anang Hermansyah menceritakan momen saat istrinya, Ashanty harus dibawa ke rumah sakit karena kondisinya memburuk akibat Covid-19.

Ashanty dilarikan ke rumah sakit pada 19 Februari setelah sebelumnya menjalani isolasi mandiri.

"Sebetulnya yang waktu Ashanty aku bawa ke rumah sakit, hari keempat itu, aku terus terang panik," kata Anang, dikutip dari kanal YouTube Ari Lasso TV, Jumat (5/3/2021).

Baca juga: Akhirnya Sembuh dari Covid-19, Senyum Semringah Arsy Peluk Anang Hermansyah

Anang menuturkan pagi itu Ashanty mengeluhkan sesak napas.

Anang sempat menanyakan, tetapi Ashanty mengatakan masih bisa mengatasinya. Anang juga masih mencoba mengajak Ashanty pergi ke rumah sakit.

"'Enggak, enggak apa-apa akh masih oke'. Aku senang kan karena ada keyakinan dari diri dia, pede (percaya diri)," tutur Anang.

Baca juga: Ashanty Disebut Sempat Sesak Napas hingga Menggigil Saat Awal Positif Covid-19

Menjelang sore, napas Ashanty semakin mengkhawatirkan.

"'Yang (sambil menghirup napas kayaknya makin sesak ya'. Baru dia cerita hasil darah D-dimernya itu kurang bagus," ungkap Anang.

Anang awalnya tak mengerti soal D-dimer yang merupakan indikator penggumpalan darah.

Baca juga: Ketika Ashanty Lepas Rindu dengan Anang Hermansyah dan Arsya tapi Dibatasi Kaca

"What? Berangkat langsung bawa ke rumah sakit," ucap Anang.

Untuk mendapatkan kamar perawatan di rumah sakit, Anang mengakui butuh perjuangan.

"Aku waktu itu dikasih di salah satu rumah sakit Siloam, jauh dong. Akhirnya ya udah telepon Mayapada," jelas Anang yang akhirnya membawa Ashanty ke rumah sakit tersebut.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X