Kompas.com - 04/03/2021, 14:51 WIB
Chloe Zhoe dan Kevin Feige dalam San Diego Comic Con. Alberto E. Rodriguez/Getty Images for Disney - © 2019 Getty ImagesChloe Zhoe dan Kevin Feige dalam San Diego Comic Con.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam ajang Golden Globes ke-78, Chloe Zhao menjadi perbincangan hangat di kalangan kritikus dan pecinta film.

Sutradara kelahiran Beijing, Cina ini berhasil meraih penghargaan Sutradara Terbaik lewat filmnya yang berjudul Nomadland.

Chloe pun berhasil memecahkan rekor sebagai perempuan Asia pertama yang berhasil memenangkan kategori tersebut.

Jika Anda menyukai kisah dalam Nomadland atau sejumlah film pendek karya sang sutradara, berikut adalah rekomendasi yang tidak boleh Anda lewatkan.

Baca juga: Nomadland Dinobatkan sebagai Best Picture Drama di Golden Globes 2021

 

1. Songs that My Brother Taught Me

Film drama yang dirilis pada 2015 ini menjadi debut Zhao setelah sebelumnya merilis empat film pendek.

Bekerja sama dengan Sundance Institute, film ini mengangkat kisah kakak beradik asal suku Indian Lakota Sioux.

Jashaun (Jashaun St. John) dan Johnny Winters (John Reddy) menghabiskan masa kecil mereka di Reservasi Indian Pine Ridge.

Baca juga: Profil Chloe Zhao, Sutradara Perempuan Asia Pertama yang Raih Golden Globe

Di usianya yang masih terbilang muda, John harus membantu keuangan keluarganya dengan menjual alkohol secara ilegal.

Jelang hari kelulusannya, remaja tersebut memiliki rencana untuk meninggalkan Pine Ridge dan tinggal di L.A bersama sang kekasih, Aurelia (Taysha Fuller).

Halaman:
Baca tentang

Sumber IMDb
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X