Kompas.com - 04/03/2021, 14:39 WIB
V dan Jimin SoompiV dan Jimin

JAKARTA, KOMPAS.com- Di tengah kesibukan mereka, V atau Kim Taehyung dan Park Jimin, berhasil menyelesaikan kuliah mereka di Global Cyber University.

Anggota kelahiran tahun 1995, V dan Jimin tak hanya dikenal sebagai sahabat dekat, tapi mereka bahkan juga lulus bersama dari Global Cyber University untuk departemen Entertainment dan Media. 

Universitas yang dikenal sebagai 'BTS University' mengadakan upacara wisuda 2020 untuk siswa yang lulus pada bulan Agustus 2020 dan Februari tahun ini, di Ilchi Art Hall.

V dan Jimin yang telah lulus di bulan Agustus 2020 itu juga dianugerahi 'Penghargaan Presiden'.

Tertulis keterangan di atas penghargaan itu mengenai peran keduanya yang telah menjadi warga negara teladan dan membawa pengaruh positif.

"Sebagai warga negara teladan yang telah memimpin dalam mempraktikkan filosofi pendiri universitas dalam memelihara individu kemanusiaan global, orang ini telah memberikan pengaruh positif melalui kepekaan dan komunikasi, melampaui K-pop, dan telah menyampaikan nilai simbiosis, nilai yang dibutuhkan dunia global."

"Penghargaan ini diberikan dengan harapan individu ini akan memberikan kontribusi yang lebih besar kepada dunia dan masyarakat manusia."

Upacara tersebut disiarkan langsung di YouTube tanggal 1 Maret 2021.

Ucapan selamat dari penggemar atas keberhasilan dua anggota BTS ramai di media sosial Twitter.

Mereka membuat tagar #JiminTaehyungGraduation untuk merayakan hari bahagia V dan Jimin.

"ARMY sangat bangga pada kalian berdua Jimin dan Taehyung," tulis akun @cestlavie9090.

"Jimin dan Taehyung sama-sama line 95, SMA bersama, latihan bersama, debut bersama, meraih tujuan mereka bersama, dan sekarang vmin keduanya lulus kuliah di Global Cyber University, masih bersama," tulis akun @vminggukx.

"Tae dan Jimin lulus bersama dan keduanya mendapat penghargaan presiden adalah tujuan soulmate/teman baik," tulis akun @sorafirstlove.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X