Kompas.com - 04/03/2021, 12:02 WIB
Anya Geraldine berpose saat media visit film Yowis Ben 2 di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (27/2/2019). Film Yowis Ben 2 dirilis di bioskop 14 Maret 2019 mendatang. KOMPAS.COM/GARRY LOTULUNGAnya Geraldine berpose saat media visit film Yowis Ben 2 di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (27/2/2019). Film Yowis Ben 2 dirilis di bioskop 14 Maret 2019 mendatang.
Penulis Cynthia Lova
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Siapa yang tak kenal dengan Anya Geraldine? Anya Geraldine adalah seorang model, selebgram, dan artis peran.

Saat berbincang dengan fotografer Rio Motret, Anya menceritakan liku-lik perjalanan kariernya, yang dirintisnya sejak 2016.

“Awalnya aku bisa seperti ini di tahun 2016, aku tuh model. Tapi waktu itu aku kurus banget beneran buat model catwalk atau foto," tutur Anya Geraldine seperti dikutip dari kanal YouTube Rio Motret, Kamis (4/3/2021).

Baca juga: Anya Geraldine Blak-blakan soal Kriteria Pasangan dan Idap BPD

Anya merupakan angkatan pertama Kimmy Jayanti School. Dia merasakan langsung didikan Kimmy Jayanti, salah satu model ternama di Indonesia.

Setelah lulus dari Kimmy Jayanti School, Anya kemudian ikut lomba modelling. Saat itu, ia berhasil mendapat juara satu dalam Gading Model Search tahun 2016.

Beberapa saat setelah prestasinya, Anya kemudian liburan ke Bali bersama pacarnya saat itu.

Baca juga: Tak Bisa Jomblo Lama-lama, Anya Geraldine Alami Borderline Personality Disorder dan Putuskan ke Psikolog

Dia mengabadikan pengalaman liburannya dalam sebuah vlog dan mengunggahnya di media sosial. Vlog itu menjadi viral dan menjadikan namanya perbincangan di dunia maya.

“Karena ya waktu itu kan dulu masih bocahlah, masih bloon banyak kekurangan. Enggak ngerti mana yang harus di-share dan enggak di-share. Ujung-ujungnya menimbulkan kontroversi,” kata dara bernama lahir Nur Amalina Hayati itu.

Anya kemudian dipanggil Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) terkait video dan foto di media sosialnya. Anya dianggap memberikan pengaruh negatif untuk anak-anak dan remaja.

Baca juga: Tak Muluk-muluk soal Pasangan, Anya Geraldine: Pelukan dan Jadi Teman Chat yang Diperlukan

Karena kasus kontroversialnya, Anya pun masuk berita. Setelah beberapa media nasional memberitakan tentangnya, followers atau pingikutnya di Instagram melambung tinggi.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X