Kompas.com - 04/03/2021, 11:02 WIB
Artis Rina Gunawan dan Teddy Syach berfoto bersama kedua anak mereka. Instagram/@rinagunawan74Artis Rina Gunawan dan Teddy Syach berfoto bersama kedua anak mereka.

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendiang Rina Gunawan telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada 3 Maret 2021.

Proses pemakaman berlangsung dengan khidmat meski harus menerapkan protokol Covid-19.
Para pelayat terlihat sangat jauh dari pemakaman.

Suami Rina, Teddy Syach, dan putra mereka mengenakan APD lengkap, selama pemakaman berlangsung.

Baca juga: Ketegaran Teddy Syach Mengantarkan Rina Gunawan ke Peristirahatan Terakhir

Teddy terlihat tegar ketika mengantar istri tercinta ke peristirahatan terakhir.

Ikhlas

Teddy menyampaikan beberapa patah kata seusai pemakaman Rina Gunawan. Meski dengan suara tersendat karena menahan tangis, Teddy terlihat tegar.

"Saya cuma menyatakan sebagai seorang suami saya ikhlas, saya ridha demi Allah. Allah sebagai saksi apa yang kamu lakukan selama ini baik, baik," kata Teddy sambil menangis usai memakamkan istrinya.

Baca juga: Antar Rina Gunawan ke Tempat Peristirahatan Terakhir, Teddy Syach: Saya Ikhlas

"Engkau sudah menjalankan tugasmu sebagai seorang istri, sebagai seorang ibu. Aku sebagai saksi. Alhamdulillah terima kasih ya Allah engkau telah mengirim istri yang baik kepada hamba," ucap Teddy.

Air mata sudah habis

Teddy mengatakan air matanya sudah habis ketika harus melewati musibah yang menimpa keluarganya.

Baca juga: Sambil Menangis, Teddy Syach: Saya Ikhlas, Engkau Sudah Jalankan Tugasmu

"Air mata saya sudah cukup banyak untuk menahan semuanya. Saya enggak mau saat terakhir mengantar almarhum justru saya enggak kuat, saya cuma mau bimbing anak-anak saja," kata Teddy menjelaskan ketegarannya.

Tidak bertemu dua minggu

Teddy mengungkapkan, ia dan anak-anaknya tidak bertatap muka secara langsung dengan Rina Gunawan, selama dua minggu karena istrinya menjalani perawatan dan positif Covid-19.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X