Kompas.com - 04/03/2021, 10:54 WIB
Meghan Markle. SHUTTERSTOCK/SHAUN JEFFERSMeghan Markle.

JAKARTA, KOMPAS.com- Juru bicara Meghan Markle angkat bicara setelah Duchess of Sussex menghadapi tuduhan intimidasi oleh seorang staf selama bekerja di Istana Kensington.

Pada hari Selasa (2/3/2021), The Times Inggris menduga tudingan bullying yang dilakukan Markle itu dibuat oleh salah satu penasihat dekatnya. Namun, tim Markle membantah keras klaim tersebut.

"The Duchess sedih dengan serangan terbaru terhadap karakternya ini, terutama sebagai orang yang menjadi target bullying adalah dirinya sendiri dan sangat berkomitmen untuk mendukung mereka yang mengalami rasa sakit dan trauma," kata juru bicara Duke dan Duchess of Sussex pada Fox News.

"Dia (Markle) bertekad untuk melanjutkan pekerjaannya membina rasa kasih di seluruh dunia dan akan terus berusaha memberikan teladan untuk melakukan apa yang benar dan melakukan apa yang baik," tambah pernyataan itu.

Tuduhan itu muncul beberapa hari sebelum tayangan televisi Markle dengan Oprah Winfrey bersama suaminya Pangeran Harry yang dijadwalkan tayang pada hari Minggu.

Menurut The Times, keluhan itu pertama kali dibuat pada Oktober 2018, oleh Jason Knauf, mantan sekretaris komunikasi pasangan itu.

Pengaduan itu menuduh Markle telah mengusir dua asisten pribadi keluar dari rumah dan merusak kepercayaan anggota staf ketiga.

The Times melaporkan, Knauf mengajukan pengaduan dalam upaya melindungi staf istana yang diduga diintimidasi Markle. Beberapa mengklaim mereka bahkan meneteskan air mata.

Seorang pembantu kerajaan diduga mengatakan kepada seorang rekannya: "Saya tidak bisa berhenti gemetar."

Sumber lain mengatakan Harry memohon kepada Knauf untuk tidak melanjutkan pengaduan tersebut.

Halaman:

Sumber CNN,FOXNEWS
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X