Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sidang Dua Kali Ditunda, Ayus Sabyan dan Ririe Fairus Kemungkinan Cerai Verstek

Kompas.com - 03/03/2021, 15:59 WIB
Vincentius Mario,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sidang perceraian Ririe Fairus dan Ayus Sabyan yang seharusnya digelar hari ini akhirnya kembali ditunda hingga 17 Maret 2021.

Hal tersebut dipastikan Humas Pengadilan Agama (PA) Jakarta Utara, Agus Abdullah.

Dalam pernyataannya, ia juga menyinggung kemungkinan cerai secara verstek apabila Ayus kembali tidak menghadiri agenda sidang mendatang.

Sebagai informasi, putusan verstek adalah putusan yang dijatuhkan apabila tergugat tidak hadir atau tidak juga mewakilkan kepada kuasanya untuk menghadap, meskipun tergugat sudah dipanggil dengan patut.

Baca juga: Ririe Fairus Tak Mau Rujuk dengan Ayus Sabyan

"Bisa jadi (bercerai secara verstek). Kemungkinan kalau pada sidang selanjutnya tidak hadir, sekiranya majelis hakim sudah bisa memutus, Insya Allah perkara akan kami putus," ungkap Abdullah saat diwawancarai di PA Jakarta Utara, Rabu (3/3/2021).

Ditambah, menurut Abdullah, Ririe sudah tidak ingin lagi rujuk dengan Ayus Sabyan meski Majelis Hakim telah menganjurkan untuk rujuk.

"Setiap kali tiap persidangan kami tanya, ya beliau sudah tidak ingin mempertahankan rumah tangganya dengan mas Ayus," ujar Abdullah.

Diketahui, hubungan rumah tangga keduanya retak dan diduga karena kehadiran orang ketiga yang disinyalir adalah Nissa Sabyan, rekan band Ayus.

Baca juga: Sidang Cerai Ririe Fairus dan Ayus Sabyan Ditunda Lagi, Mengapa?

Gugatan cerai sendiri dilayangkan Ririe alias Eri Fitriyah atas tergugat Ayus Sabyan sejak 27 Januari 2021.

Sedangkan, agenda persidangan hari ini hanya dihadiri Ririe Fairus dan tim kuasa hukumnya sendiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com