Kompas.com - 03/03/2021, 12:52 WIB
Suami artis Rina Gunawan, Teddy Syach di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (3/3/2021). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISISuami artis Rina Gunawan, Teddy Syach di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (3/3/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Rina Gunawan telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (3/2/2021).

Suami Rina Gunawan, Teddy Syach, terlihat tegar ketika mengantarkan sang istri ke peristirahatan terakhir.

Namun, sesekali Teddy meneteskan air mata dan suaranya bergetar saat menyampaikan beberapa patah kata seusai pemakaman Rina Gunawan.

Baca juga: Teddy Syach Ceritakan Awal Rina Gunawan Jatuh Sakit hingga Meninggal Dunia

Teddy mengatakan air matanya sudah habis ketika harus melewati musibah yang menimpa keluarganya.

"Air mata saya sudah cukup banyak untuk menahan semuanya. Saya enggak mau saat terakhir mengantar almarhum justru saya enggak kuat, saya cuma mau bimbing anak-anak saja," kata Teddy menjelaskan ketegarannya.

Pemeran sinetron Jodoh Wasiat Bapak itu mengungkapkan sosok Rina Gunawan setelah melewati kehidupan bersama-sama.

Baca juga: Penjelasan Suami Terkait Penyakit yang Diidap Rina Gunawan Sebelum Meninggal

"Saya berani bersaksi bahwa istri saya istri yang baik, saya ridho, saya ikhlas, saya tidak meragukan sedikitpun. Saya belum ketemu lagi yang seperti beliau," ujar Teddy.

Teddy mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang mendoakan Rina Gunawan dan mendukung keluarganya agar tetap tegar.

Diberitakan sebelumnya, Rina Gunawan meninggal dunia pada Selasa, 2 Maret 2020 pukul 19.04 WIB.

Baca juga: Jenazah Rina Gunawan Dimakamkan Satu Liang Lahat dengan Ayahnya di TPU Tanah Kusir

Rina Gunawan mengembuskan napas terakhirnya saat menjalani perawatan di ruang Intensive Care Unit (ICU) Rumah Sakit di Rumah Sakit Pertamina Simprug, Jakarta Selatan.

Sebelum meninggal dunia, Rina Gunawan sempat dinyatakan positif Covid-19 dan mengidap penyakit komorbid asma hingga sinus.

Kepergian pemilik nama lengkap Rina Mustikana Gumilang Gunawan itu meninggalkan duka yang sangat dalam.

Rina Gunawan meninggalkan seorang suami dan dua orang anak.

Baca juga: Pesan Haru Teddy Syach Usai Antar Rina Gunawan hingga Peristirahatan Terakhir


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X