Kompas.com - 03/03/2021, 11:27 WIB
Aktris Emma Corrin sebagai Putri Diana dalam film The Crown yang ditayangkan di Netflix. Des Willie/NetflixAktris Emma Corrin sebagai Putri Diana dalam film The Crown yang ditayangkan di Netflix.

JAKARTA, KOMPAS.com - Serial The Crown mendominasi penghargaan Golden Globe Awards 2021.

Golden Globe Awards ke-78 itu telah rampung digelar pada Minggu (28/2/2021) malam waktu Amerika Serikat atau Senin (1/3/2021) pagi waktu Indonesia.

Serial The Crown sendiri meraih enam nominasi utama. Termasuk, kategori serial atau drama TV terbaik.

Berikut fakta dan kiprah serial The Crown dalam Golden Globe Awards 2021:

Baca juga: Serial The Crown Borong Penghargaan Golden Globe Awards 2021

1. Raih empat penghargaan

Serial yang mengisahkan cerita keluarga Kerajaan Inggris ini meraih penghargaan dalam kategori Best Television Series - Drama.

Serial yang disutradarai oleh Peter Morgan tersebut berhasil mengalahkan empat nomine lainnya, Lovecraft Country, The Mandalorian, Ozark, dan Rayched.

Aktris Emma Corrin yang berperan sebagai Putri Diana dalam serial The Crown berhasil menyabet penghargaan Best Performance Acress in Television Series.

Kebahagiaan semakin ditambah Josh O'Connor yang berperan sebagai Pangeran Charles, meraih penghargaan Best Performance Actor in Television Series.

Baca juga: Netflix Mendominasi Golden Globes, Mank dan The Crown Masing-masing Enam Nominasi

Selain ketiga penghargaan itu, aktris Gillian Anderson juga menyabet penghargaan Best Performance Actress in Supporting Role in a Series

Gillian Anderson berperan sebagai karakter Margaret Thatcher dalam The Crown musim keempat.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X