Kompas.com - 02/03/2021, 17:47 WIB
Maia Estianty tengah berbincang di YouTube Bidik Siber. Bidikan layar YouTube Siber TVMaia Estianty tengah berbincang di YouTube Bidik Siber.

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi dan komposer Maia Estianty menceritakan pengalamannya yang tak mengenakkan saat menggunakan aplikasi ojek online.

Maia mengaku uangnya sejumlah Rp 1 juta dikuras habis oleh oknum tak bertanggung jawab.

Maia sempat memprotes aksi oknum tersebut lewat Instagram.

Baca juga: Rimar Nyanyikan Lovely dari Billie Eilish dan Khalid, Maia Estianty: Sangat Internasional

“Jadi zaman dulu sebelum ada di aplikasi tersebut belum ada peringatan, misalnya kita pesan sesuatu itu lewat aplikasi itu, karena kejadian aku protes di Instagram didatengin oleh timnya mereka,” kata Maia dikutip Kompas.com dalam YouTube Siber TV, Selasa (2/3/2021).

“Uangku diambil tuh, cuma Rp 1 juta mentoknya Rp 1,5 juta lah,” tambah Maia.

Maia mengaku bahwa saat itu dia lengah lantaran memberikan kode OTP (One Time Password) kepada oknum tersebut. 

Baca juga: 4 Fakta Mewahnya Rumah Baru Maia Estianty untuk Al El Dul

“Iya karena dia bisa nguras, aku ngasih kode OTP. Jadi memang aku marah-marah, bukan marah sih sharing bahwa aku korban begini-begini,” tutur Maia Estianty.

“Enggak tahunya ada 10.000 komen, kalau begitu diperbaiki supaya ada peringatan jangan begini,” tambah Maia.

Maia menyebut saat itu tak mengerti mengenai kode tersebut sehingga dia memberikannya.

“Karena begini biasanya mereka yang driver-driver, ini terjadi juga dengan teman saya yang banknya dicolong. Jadi mereka ditelepon oleh drivernya ‘ibu makanannya gini-gini, karena ibu belum bayar gini-gini, tolong ya link OTP nya, dikirimin’. Jadi memang dia telepon. Aku sebagai ibu rumah tangga enggak ngerti,” ucap Maia Estianty.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X