Kompas.com - 01/03/2021, 23:39 WIB
Kontestan Indonesial Idol Jemimah Cita. Instagram @indonesianidolid.Kontestan Indonesial Idol Jemimah Cita.
Penulis Cynthia Lova
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kontestan Indonesian Idol Special Season, Jemimah Cita membawakan lagu “Tanpa Batas Waktu” dari Ade Govinda feat Andi Fadly Arifuddin dalam babak spektakuler Top 7, Senin (1/3/2021).

Ari Lasso mengaku teknik Jemimah cukup bagus menyanyikan lagu soundtrack sinetron Ikatan Cinta tersebut.

Namun, Ari merasa Jemimah harusnya bisa lebih mengeksplor lagu tersebut menjadi lebih menakjubkan.

“Jemimah, penampilan yang tidak buruk sama sekali, tapi menurut aku seharusnya kamu bisa mengoprek, mengulik lebih. Kalau boleh nyoba, mustinya di reff 1 sudah mulai dibikin langsung gas aja karena lagu ini terlalu panjang,” ujar Ari seperti dikutip Kompas.com dalam siaran langsung RCTI.

Baca juga: Penampilan Jemimah Cita Dipuji Ariel NOAH, Deg-degan Saat Nyanyi Bareng Idolanya

Menimpali Ari Lasso, Maia Estianty langsung mengambil alih memberi komentar untuk Jemimah. Menurut Maia, teknik bernyanyi Jemimah bagus, tetapi rasa dari lagu tersebut tidak terdengar.

“Ada kritikan, kamu secara pitch sempurna, kalau di studio rekaman lurus, enggak pakai tune. Tapi rasanya enggak ada,” kata Maia.

Menambahkan komentar Maia, Ari mengaku penampilan Jemimah kali ini kurang menyentuh. Padahal, lagu "Tanpa Batas Waktu" sangat ciamik jika dinyanyikan dengan rasa yang penuh penghayatan.

“Penampilannya kurang menyentuh,” timpal Ari.

Baca juga: Pasha Ungu Tak Permasalahkan Jemimah Bawakan Cinta Dalam Hati dengan Cara Berbeda

Di luar dari kekurangannya yang tak ada rasa saat bernyanyi, Judika mengaku, suara Jemimah memiliki ciri khas sendiri.

“Ada beberapa kekurangan kamu di rasa. Setiap dengar kamu, khasnya kuat tune kamu itu sudah punya warna. Punya karakter kuat, vibra yang di belakang, pitch bagus,” tutur Judika.

Di babak Spektakuler Top 7 Indonesian Idol Special Season, para kontestan kembali menunjukkan penampilan terbaik mereka lewat tantangan dengan tema "Love Song".

Baca juga: Rian DMASIV Puji Penampilan Jemimah walau Ubah Beberapa Nada dan Sempat Meleset

Mereka harus membawakan lagu-lagu cinta dengan ciri khas vokal mereka masing-masing.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X