Kompas.com - 01/03/2021, 17:33 WIB
Artis peran Song Hye Kyo dalam sesi pemotretan kampanye perhiasan terbaru Bee My Love untuk merek perhiasan Chaumet. Hasil tangkap layar dari SoompiArtis peran Song Hye Kyo dalam sesi pemotretan kampanye perhiasan terbaru Bee My Love untuk merek perhiasan Chaumet.
Penulis Firda Janati
|

KOMPAS.com - Aktris Korea Selatan, Song Hye Kyo bersama Sunshin Women's University menyumbang 10.000 buku panduan ke Pusat Kebudayaan Korea di Los Angeles, AS.

Bintang drama Descendants of the Sun itu menyumbang buku dalam rangka "Meet Our Country's History Abroad" atau Gerakan Samil.

Gerakan Samil (1 Maret) atau dikenal dengan Demonstrasi Manse adalah gerakan awal rakyat Korea memperjuangkan kemerdekaan dari penjajahan Jepang

Ini adalah kelima kalinya mantan istri Song Joong Ki itu berpartisipasi dalam gerakan tersebut.

Baca juga: Sinopsis Worlds Within, Drakor Hyun Bin dan Song Hye Kyo

Sebelumnya, Song Hye Kyo menyumbangkan buku panduan serupa ke kota Shanghai, Tokyo, Paris, dan banyak lagi.

Secara khusus, buku panduan yang memperkenalkan sejarah gerakan kemerdekaan Korea itu tersedia dalam bahasa Korea dan Inggris.

Rincian lain dalam buku panduan itu termasuk Korea National Association Memorial Hall, rumah keluarga Ahn Chang Ho, tempat di LA yang terkait dengan Dosan (nama pena) Ahn Chang Ho, Rosedale Memorial Park, dan banyak lagi.

"Karena pengaruh Hallyu, orang asing juga tertarik dengan sejarah Korea. Kami berharap ini akan membantu memberi tahu orang Korea yang merantau dan mahasiswa internasional tentang sejarah gerakan kemerdekaan di LA," kata Profesor Seo Kyung Duk, dilansir Soompi, Senin (1/3/2021).

Baca juga: The Glory, Drama Baru Song Hye Kyo tentang Pembalasan Dendam

Seo Kyung Duk juga menyebut dampak Covid-19 di dunia yang hingga kini belum mereda.

"Saya pikir sudah waktunya bagi kita untuk lebih memperhatikan," tuturnya.

Diketahui, Song Hye Kyo juga mendukung pendidikan Korea dengan membantu memberikan layanan bahasa Korea ke museum-museum terkenal di seluruh dunia.


Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X