Kompas.com - 28/02/2021, 18:46 WIB
Globantara Ibrahim dan Gilang YouTube KH InfotainmentGlobantara Ibrahim dan Gilang

JAKARTA, KOMPAS.com- Globantara Ibrahim kakak dari selebgram Millen Cyrus beri penjelasan tentang kabar Millen yang kembali diamankan polisi karena terbukti positif benzo.

Ibrahim mengatakan, kalau kandungan benzo yang ditemukan dari hasil tes urine Millen ketika razia protokol kesehatan digelar Minggu (28/2/2021) dini hari, merupakan bagian dari kandungan obat penenang yang dikonsumsi Millen.

"Positifnya itu kan jadi ada salah satu obat yang harus dikonsumsi sama dia, ada kandungan benzo-nya, makanya ini mau ditanya juga lebih lengkap," ujar Ibrahim, dikutip dari YouTube KH Infotainment, Minggu (28/2/2021).

Baca juga: Millen Cyrus Kembali Ditangkap, Kali Ini Positif Benzo

Ucapan Ibrahim didukung oleh Gilang, asisten Millen yang ada bersama Millen ketika razia di salah satu kafe kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan.

"Ini ibaratnya dia positif tapi punya pegangan, emang itu diresepkan sama dokter," kata Gilang.

Gilang menambahkan, Millen mulai mengonsumsi obat yang diperoleh dari psikolog di Bandung sejak menjalani rehabilitasi.

Baca juga: Positif Benzo, Millen Cyrus Awalnya Terjaring Razia Protokol Kesehatan

Karenanya, keluarga menanggapi dengan santai penangkapan Millen kali ini.

"Reaksinya biasa aja karena memang itu (konsumsi obat) anjuran dari dokter, bukan atas keinginan sendiri. Jadi berdasarkan resep itu makanya dia konsumsi," kata Ibrahim.

Sebelumnya, Millen ditangkap di sebuah hotel kawasan Jakarta Utara bulan November 2020 dan dinyatakan positif menggunakan sabu. Setelah menjalani pemeriksaan, Millen diputuskan untuk menjalani rehabilitasi Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido, Kabupaten Bogor.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X