Kompas.com - 28/02/2021, 13:09 WIB
Kartika Putri Tangkapan layar YouTube KH INFOTAINMENTKartika Putri

JAKARTA, KOMPAS.com – Polemik artis Kartika Putri dan dokter sekaligus YouTuber dokter Richard Lee diketahui mengundang reaksi beragam dari warganet.

Kartika Putri mengaku mendapat perundungan di media sosial.

Menghadapi kondisi tersebut, Kartika Putri mengungkap beberapa pesan kepada warganet.

Baca juga: Alasan Kartika Putri Matikan Kolom Komentar di Instagram

“Kalau ada berita yang enggak baik, sabar, tunggu dulu kejelasan sejelasnya. Jangan sampai media sosial hanya jadi ladang dosa. Jangan-jangan media sosial malah jadi tempat kalian bully,” ungkap Kartika dikutip lewat kanal YouTube KH INFOTAINMENT, Minggu (28/2/2021).

Dengan nada tegas, ia ingin agar warganet tidak memperlakukan hal yang sama ke sesama artis lain.

“Kasihan teman-teman selebritis lain yang misalnya masih lagi dalam masalah, udah dapet bully duluan, padahal kalian belum tahu apa yang terjadi sebenar-benarnya,” tutur Kartika Putri.

Baca juga: Pembelaan Kartika Putri soal Perseteruan dengan Richard Lee, Menangis Keluarganya Dihujat Netizen

“Ini bisa jadi multilevel dosa lainnya. Setiap yang kalian lakukan di dunia, ada aturan yaitu hukum dan di akhirat juga ada aturan yang bisa menjerat kalian juga ke neraka,” lanjutnya.

Di sisi lain, wanita 30 tahun ini mengaku tidak lagi kaget dengan perundungan yang ia terima.

“Aku udah enggak kaget. Makanya aku jawabnya pake ketawa-ketawa. Biar netizen itu pada berhenti,” kata Kartika.

Sebelumnya, di podcast Deddy Corbuzier, istri Usman bin Yahya ini sempat mengungkap cerita perundungan warganet yang begitu kejam padanya sambil menangis.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X