Kompas.com - 26/02/2021, 18:54 WIB
Jarwo Kwat membagikan cerita di balik asal-usul namanya hingga perjalanan karier di dunia hiburan Indonesia. YouTube Abang NarjiJarwo Kwat membagikan cerita di balik asal-usul namanya hingga perjalanan karier di dunia hiburan Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Jarwo Kwat sangat berterima kasih kepada acara Republik Mimpi yang mengangkat kembali namanya di industri hiburan.

Pada acara tersebut, Jarwo diminta memparodikan Jusuf Kalla yang saat itu sedang menjabat sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia.

Namanya kian melambung saat diminta bermain dalam sinetron religi Para Pencari Tuhan oleh Deddy Mizwar.

"Itu di saat acara Republik Mimpi itu, nah itu terangkat lagi nama gue. Kemudian main sinetron Para Pencari Tuhan jadi Pak Jalal alhamdulillah sampai sekarang sudah 14 tahun berjalan," kata Jarwo seperti dikutip Kompas.com dari video Abang Narji, Jumat (26/2/2021).

Baca juga: Pengalaman Jarwo Kwat Jual Perabot Rumah Tangga agar Bisa Makan

Jarwo Kwat berharap agar program Para Pencari Tuhan tetap berjalan dan memberikannya penghidupan.

Namun di sisi lain, mantan personel grup lawak Diamor ini juga sadar bahwa suatu saat akan ada kebosanan dari penonton melihatnya sebagai Pak Jalal.

"Jadi ya kita berharap program tv itu terus berlanjut cuma kan itu pasti ada titik jenuhnya penonton, kita kan enggak tahu," katanya.

Jarwo Kwat sebelumnya bercerita bahwa kariernya sempat meredup saat memasuki era krisis moneter pada 1997-1998.

Baca juga: Jarwo Kwat Jelaskan Asal-usul Nama Belakangnya

Pada waktu itu, Jarwo sampai harus menjual barang-barang perabotan rumah tangganya demi menyambung kehidupan.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X