Kompas.com - 26/02/2021, 17:28 WIB
Raisa Andriana saat mengunjungi Kantor Redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Jakarta, Selasa (26/11/2019). Raisa akan menggelar konser bertajuk Raisa Live in Concert 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 27 Juni 2020 mendatang. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMORaisa Andriana saat mengunjungi Kantor Redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Jakarta, Selasa (26/11/2019). Raisa akan menggelar konser bertajuk Raisa Live in Concert 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 27 Juni 2020 mendatang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Raisa Andriana menjadi penyanyi untuk salah satu original soundtrack (OST) film animasi Disney, Raya and The Last Dragon, berjudul "Trust Again".

Kata Raisa, kali ini ia menyanyikannya dalam bentuk kolaborasi dan sangat unik.

"Dalam kolaborasi ini aku jadi lead singer. Aku vokalisnya sisanya aku kolaborasi sama rapper-rapper. Sangat spesial karena aku belum pernah kolaborasi sama rapper," tutur Raisa dalam konferensi pers virtual, Jumat (26/2/2021).

Menariknya, para rapper tersebut berasal dari Malaysia, Singapura, Filipina, dan Thailand.

"Yang jelas aku belum pernah nyanyiin lagu yang model kayak gini. Terus liriknya juga lirik Disney banget dan bagus banget," kata Raisa.

Istri aktor Hamish Daud ini mengatakan, ia biasanya membawakan lagu yang lembut dan mellow.

Baca juga: Viral Video Hamish Pungut Sampah, Raisa: Jangan Buang Sampah Sembarangan Lagi!

Namun, di lagu "Trust Again" Raisa harus menyanyi dengan lebih lantang dan tegas.

"Pas lagi rekaman kebanyakan tantangannya adalah untuk melantangkan suara aku dan akhirnya bisa jadi suatu lagu yang aku banggain banget," kata Raisa.

Gara-gara menyanyikan OST ini, Raisa juga mengaku jadi terinspirasi untuk mencoba genre baru di karya-karyanya mendatang.

"Aku jadi terinspirasi nih, 'Oh bisa juga ya gue nyanyi kayak gini', gitu," ungkap Raisa.

Raya and The Last Dragon berkisah tentang petualangan menantang seorang pendekar bernama Raya.

Di dalamnya terdapat unsur-unsur budaya dari negara-negara Asia Tenggara, tak terkecuali batik hingga keris. Film ini akan mengudara pada 3 Maret 2021.

Baca juga: Penggemar Disney Sejak Kecil, Mimpi Via Vallen Terwujud Setelah Isi OST Raya and The Last Dragon


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X