Kompas.com - 26/02/2021, 09:28 WIB
Penyanyi bersuara lantang, Kelly Clarkson. House Beautiful / Kelly AllenPenyanyi bersuara lantang, Kelly Clarkson.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Kelly Clarkson berhasil mengubah keresahan hatinya menjadi sebuah karya lagu.

Melansir dari ET pada Jumat (26/2/2021), Kelly Clarkson mengaku menulis 60 lagu sejak mengajukan gugatan perceraian dengan Brandon Blackstock pada Juni 2020.

Baca juga: Mantan Suami Kelly Clarkson Minta Tunjangan Senilai Rp 6,1 Miliar

Clarkson mengaku bahwa hal yang ia lakukan merupakan sebuah rekor baginya.

“Ada banyak pertanyaan yang harus aku jawab sebelum merilisnya untuk diriku sendiri, tahu? Entah itu secara bisnis atau pribadi atau apa pun,” kata Kelly Clarkson.

“Aku akan menjadi nyata denganmu, mengalami kesedihan seperti perceraian, kesedihan apa pun, kehilangan apa pun, tanpa memiliki jalan keluar seperti ini,” tambahnya.

Baca juga: Kelly Clarkson Menangi Hak Asuh Anak di Tengah Proses Perceraian

Kelly berhasil menulis 60 lagu dalam proses perceraian merupakan di luar dugaannya.

"Saya telah menulis sekitar 60 lagu, itu adalah jumlah yang gila. (Tapi) Saya pikir itu adalah berkah," ungkap Clarkson.

“Kapan pun Anda menjalani kehidupan, sungguh luar biasa memiliki saluran untuk mengeluarkannya, terlepas dari apakah orang mendengarnya atau tidak,” ucap Clarkson melanjutkan.

Baca juga: Dituntut Perusahaan Ayah Mertua, Kelly Clarkson Melawan Balik

Clarkson menyebut setiap kali menuliskan sesuatu yang begitu pribadi, dia harus bertanya pada dirinya sendiri.

"Aku benci harus melalui 'Because of You' atau 'Piece by Piece'. Lagu-lagu tertentu yang aku tulis pasti telah membentukku, tapi itu sangat sulit," tutur Clarkson.

“Itu hanya keputusan yang sulit untuk dikeluarkan karena itu sangat pribadi. Tapi sisi lain dari Anda seperti, 'Sobat, berapa banyak orang yang mendatangi saya.' Seperti, 'Kamu tidak tahu. Aku tidak pernah ingin membicarakannya, aku tidak pernah memberi tahu siapa pun tentang ini’” tambahnya.

Sementara itu, Kelly Clarkson mengaku album terbarunya, Bigger Love, sangat terapeutik baginya, karena itu datang pada saat dia merasa putus asa.

"Saya benar-benar mengalami saat-saat terburuk dalam kehidupan emosional saya. Dan rekamannya, tidak seperti (album) Joni Mitchell, atau Jagged Little Pill, itu kebalikan dari itu. Ini semua tentang jenis cinta yang Anda temukan , hubungan seperti itu yang Anda temukan, dan itu sangat membantu saya,” ungkap sang pelantun “Because of You”.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X