Kompas.com - 25/02/2021, 06:55 WIB
Vokalis Chris Martin bersama Coldplay tampil di konser yang digelar di Rose Bowl,. Pasadena, California, pada 6 Oktober 2017. Kevin Winter/Getty Images/AFPVokalis Chris Martin bersama Coldplay tampil di konser yang digelar di Rose Bowl,. Pasadena, California, pada 6 Oktober 2017.

JAKARTA, KOMPAS.com- Muncul di MTV Unplugged Rabu (24/2/2021), BTS menampilkan beberapa lagu dari album terbaru mereka, BE, serta meng-cover lagu "Fix You" dari band rock asal Inggris, Coldplay.

Anggota BTS, terutama V, pernah berbicara tentang cinta mereka terhadap Coldplay dan tampaknya itu berbalas.

Penggemar mengatakan, Coldplay jarang mengizinkan artis musik lain meng-cover lagu mereka, khususnya "Fix You," karena takut pesan mereka tidak dihargai.

Karena selektivitas mereka, Coldplay bahkan telah menolak tawaran dari acara TV dan film skala besar senilai jutaan dolar.

Penyanyi utama Chris Martin juga pernah mendeskripsikan "Fix You" sebagai "mungkin lagu paling penting yang pernah kami tulis."

Lagu ini sangat berarti, namun Coldplay mempercayai BTS untuk menyampaikan pesan penting dari lagu tersebut.

Ini mungkin sebabnya Coldplay sangat mendukung BTS, ketika boyband asal Korea Selatan itu menyanyikan lagu milik mereka "Fix You".

Mereka mendukung BTS dalam penampilan saat cover lagu "Fix You".

Coldplay tidak hanya memberikan izin kepada BTS untuk membawakan lagu "Fix You", tetapi mereka juga membagikan persetujuan mereka mengunggah tautan ke pertunjukan serta pesan positif untuk BTS.

Akun resmi band ini juga berkomentar "cantik" dengan cinta dari anggota Coldplay dalam bahasa Korea di bawah video YouTube.

"Love c,g,w &j," tulis akun resmi @coldplay di Twitter. 

Jelas bahwa kedua band tersebut sangat menghormati satu sama lain.

 


Sumber Koreaboo
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X