Kompas.com - 24/02/2021, 21:31 WIB
Helmy Yahya saat ditemui di M Bloc Space, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (13/2/2020). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAHelmy Yahya saat ditemui di M Bloc Space, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (13/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com – Bagi presenter kondang Helmy Yahya, didikan ayah tidak akan pernah bisa dilupakannya.

Berbincang dengan Sule, pria 57 tahun ini mengungkap cerita bagaimana sang ayah memaksanya ikut kursus demi bisa berbahasa Inggris.

Bahkan, Helmy Yahya harus berjalan kaki menempuh jarak sejauh 16 kilometer (km) setiap harinya.

“Saya dipaksa kursus bahasa Inggris sama ayah. Dulu kami bahkan dianggap anak dubes. Dia (ayah) guru agama, ngaji, tapi nyuruh kami bisa bahasa Inggris sampai tempuh jalan kaki 16 km,” ungkap Helmy Yahya dikutip dari kanal YouTube SULE Channel, Rabu (24/2/2021).

Baca juga: Bawakan Lagu Mansyur S, Helmy Yahya Pernah Juarai Kompetisi Dangdut

Presenter yang terkenal sebagai “Raja Kuis Indonesia” ini menyebut total dalam sehari ia bisa berjalan kaki sejauh 28 km.

“Dulu mending, saya waktu itu kelas 1 SMP, ke sekolahnya udah jalan. Kalau total sama kursus bisa 28 km sehari jalan kaki,” ucap Helmy Yahya.

Namun, suami Febriani Sofyan ini menyebut didikan tersebut sangatlah berharga dan baru bisa menyadari manfaatnya ketika beranjak dewasa.

“Padahal itu luar biasa terasa dampaknya sekarang. Hasilnya, saya bisa, apalagi Tantowi kayak air bahasa Inggris-nya,” tutur Helmy Yahya.

Sebagai informasi, Helmy Yahya yang lahir 6 Maret 1963 ini dikenal sebagai presenter yang menelurkan banyak program acara kuis di televisi.

Baca juga: Pernah Jadi Direktur Utama TVRI, Helmy Yahya: Saya Balas Budi


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X