Kompas.com - 24/02/2021, 21:16 WIB
Musisi elektro asal Perancis, Daft Punk, tampil bersama The Weeknd (tengah) pada perhelatan Grammy Awards 2017 di Staples Center, Los Angeles, California, Minggu (12/2/2017). AFP PHOTO / VALERIE MACONMusisi elektro asal Perancis, Daft Punk, tampil bersama The Weeknd (tengah) pada perhelatan Grammy Awards 2017 di Staples Center, Los Angeles, California, Minggu (12/2/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar bubarnya duo Daft Punk membuat para penggemar bersedih.

Salah satunya tentu saja adalah penyanyi The Weeknd, yang pernah berkolaborasi dalam penggarapan dua lagu di album Starboy.

The Weeknd menyebut Daft Punk adalah inspirasinya dalam bermain musik.

Hal tersebut pernah diungkapkan The Weeknd dalam sebuah wawancara bersama Variety tahun lalu.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Touch - Daft Punk feat. Paul Williams

"Mereka adalah salah satu alasanku membuat musik, jadi aku tidak bisa membandingkan mereka dengan orang lain," ucap The Weeknd.

The Weeknd memuji strategi Daft Punk yang memikirkan segala sesuatu dalam musiknya, termasuk penampilan mereka yang kerap dibalut helm.

"Tapi serius, mereka sangat berstrategi, mereka sangat pintar, dan mereka tidak terikat dengan apapun yang mereka rasa tidak benar," ucapnya.

Jasa Daft Punk dalam karier The Weeknd rupanya cukup besar.

Baca juga: Tinggal Kenangan, Ini 5 Fakta Menarik Daft Punk

Lagu "Starboy" dan "I Feel It Coming" merupakan hasil kolaborasi mereka selama masuk studio di Paris, Prancis.

Kedua lagu tersebut bahkan sempat menduduki posisi 1 dan 2 dalam tangga lagu Billboard Hot 100.


Sumber Variety
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X